Find Us On Social Media :

Negeri Beruang Merah Makin Ganas, Menhan Rusia Pamerkan Model Drone Okhotnik Terbaru Berteknologi Siluman

Ilustrasi drone siluman

Gridhot.ID - Perang produksi senjata militer di jaman modern ini makin mankjubkan.

Negara-negara militer super power seperti Amerika Serikat, China, Jepang, Korea Utara dan Rusia makin mendongkrak performa produksi alutsistanya.

Baru-baru ini Kementerian Pertahanan Rusia memperkirakan bahwa pembuatan seri drone terbaru mereka akan selesai pada tahun 2022 mendatang.

Baca Juga: Keputusan Erick Thohir Bikin Kecewa, Mantan Napi Koruptor Ini dengan Mulusnya Diangkat Jadi Komisaris BUMN, Ini Kata Komisi VI DPR

Drone serang besar ini berpotensi melengkapi militer Rusia.

Dilansir dari Kontan.co.id, Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu pada hari Kamis (5/8/2021) mengatakan bahwa militer Rusia memiliki kesempatan untuk menandatangani kontrak skala besar untuk mendatangkan drone serang berat Okhotnik terbaru.

"Kami berharap pekerjaan akan selesai pada tahun 2022 dan kami akan dapat menandatangani kontrak jangka panjang yang besar untuk drone ini, seperti yang sekarang dilakukan di angkatan bersenjata," ungkap Shoigu, seperti dikutip TASS.

Baca Juga: Hot News! Politikus PDIP Sebut Kelakuan Ayah Rozak dan Umi Kalsum Satroni Rumah Orang Tua Haters Sombong dan Arogan: Bayar Berapa Polisi Dibawa Sampai Bojonegoro?

Lebih lanjut, Shoigu mengatakan bahwa pengadaan drone buatan dalam negeri ini diperlukan agar industri mengetahui bagaimana membangun rencana untuk sepuluh tahun ke depan dan memesan bahan dan komponen lainnya.