Find Us On Social Media :

BLT Gaji Rp 1 Juta Tahap 2 Sudah Cair, Nasib Karyawan Pemilik Rekening Swasta Masih Dipertanyakam, Begini Penjelasan Menteri Ida Fauziyah

Ilustrasi Bantuan subsidi upah (BSU)

Gridhot.ID - Bantuan subsidi upah atau gaji (BSU) Rp 1 juta tahap II kepada 1,25 juta pekerja sudah cair.

Mengutip Kompas.com, BPJS Ketenagakerjaan telah menyerahkan data calon penerima BSU tahap II ke Kemenaker pada Senin (16/8/2021).

Kemenaker lalu melakukan proses skrining data yang kemudian diserahkan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Skrining data itu dilakukan untuk memastikan bahwa penerima BSU bukan peserta program lain dari pemerintah seperti Kartu Prakerja, Bansos PKH, dan BLT UMKM.

Baca Juga: Panen Bansos di Masa PPKM! 7 Bantuan Pemerintah Ini Cair Bulan Agustus, Segera Cek Nama Anda dan Lengkapi Persyaratannya Pada penyaluran tahap pertama, sebanyak 947.000 pekerja telah menerima bantuan sebesar Rp 1 juta.

"Sebagai informasi, tahap satu kita sudah salurkan dari data yang masuk dari BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 1.000.200 orang tepatnya, itu yang berhasul kita salurkan 947.000 yang sudah menerima bantuan BSU," kata Sekretaris Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemenaker, Surya Lukita Warman dalam webinar virtual TNP2K, Kamis (19/8/2021).

Pemerintah berencana menyalurkan bantuan subsidi gaji itu dalam 5 tahap dengan target 8,7 juta pekerja yang sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 16 Tahun 2021.

BLT Rp 1 juta tahap 2 cair, apakah karyawan yang punya rekening BCA akan dapat bantaun subsidi gaji?

Baca Juga: Keluarga Juliari Batubara Tertekan Luar Biasa, Kuasa Hukum Terdakwa Korupsi Bansos Covid-19 Singgung Sosok-sosok Penyerang Eks Mensos