Find Us On Social Media :

Sempat Diduga Bom, Benda yang Meledak di Rumah Otangtua Burunan Polri Veronica Koman Ternyata Mercon, Polisi Ungkap Hal Ini

Veronica Koman

GridHot.ID - Kenal dengan sosok Veronica Tan?

Veronica Koman merupakan seorang pengacara publik yang kerap menyuarakan isu-isu kemerdekaan untuk Papua.

Melansir Kompas.com, pada 2019, ia ditetapkan sebagai tersangka karena dituduh melakukan provokasi terhadap mahasiswa Papua yang berada di Surabaya, Jawa Timur, hingga kerusuhan terjadi di asrama tersebut.

Veronica kemudian dipanggil pihak kepolisian, namun dirinya mangkir dari kewajiban pemeriksaan. Diduga saat itu Veronica tidak berada di Indonesia. Polisi pun menetapkan Veronica sebagai buron.

Baca Juga: Veronica Koman Masih Berkeliaran di Australia, Rumah Orang Tua Buronan Interpol Diteror Ledakan Mercon Hingga Ada Pesan Ancaman, Begini Kata Polisi

Polisi mengaku akan bekerja sama dengan Interpol untuk melacak keberadaan Veronica dan membawanya pulang ke Indonesia.

"Yang bersangkutan tidak pada di lokasi saat aksi protes bendera di Asrama Papua Surabaya 16 Agustus lalu. Saat itu dia dikabarkan berada di luar negeri," ujar Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan.

Baru-baru ini, melansir Tribunnews.com, terjadi ledakan di rumah orangtua buronan Polri Veronica Koman yang berada di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (7/11/2021).

Baca Juga: Sebulan Patungan Berhasil Kumpulkan Rp 773 Juta, Tim Solidaritas Kembalikan Uang LPDP Veronica Koman, Sang Buron Interpol: Kuliah Saya Dibiayai Rakyat Papua!