Find Us On Social Media :

Putin Seenaknya Invasi Ukraina, Konglomerat Rusia Ambyar Hartanya Menyusut Sampai Ribuan Triliun Rupiah Gara-gara Perang, Ini Daftar Nama-nama Sang Crazy Rich yang Rugi Besar

Demi cintanya kepada negara, Mantan Miss Ukraina ikut perang melawan invasi Rusia.

Gridhot.ID - Aksi Putin untuk menginvasi Ukraina kini berdampak panjang.

Dikutip Gridhot dari Kontan, Rusia diketahui sedang menginvasi Ukraina.

Aksi tersebut membuat beberapa wilayah Ukraina kini dilanda peperangan hebat.

Konflik geopolitik antara Rusia dan Ukraina kian memanas.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, hingga saat ini, tercatat uang milik crazy rich Rusia menguap, jumlahnya mencapai ribuan triliun rupiah.

Hal ini seiring dengan anjloknya mata uang Rusia, Rubel Rusia melawan dollar AS, pada Kamis (24/2/2022).

Forbes memperkirakan miliarder Rusia telah kehilangan lebih dari 126 miliar dollar AS yang setara dengan Rp 1.809 triliun (Kurs Rp 14.364 per dollar AS) sejak 16 Februari 2022.

Forbes juga mencatat, 71 miliar dollar AS lenyap pada Kamis, setelah indeks Moex Rusia ditutup turun 33 persen, dan mata uang Rusia, rubel jatuh ke rekor terendah terhadap dollar AS.

Hal ini tentunya tidak lepas dari ancaman sanksi Amerika Serikat bersama dengan sekutunya, yang mengeluarkan bank-bank besar Rusia dari sistem pembayaran internasional, SWIFT dan pembekuan akses bank sentral Rusia ke cadangan mata uang asing.

Baca Juga: Handal di Berbagai Medan, Segini Harga Sewa Toyota Fortuner Per Hari Lepas Kunci, Cocok untuk Mudik Ramadhan 2022

Beberapa miliarder yang kekayaannya berkurang signifikan akibat perang Rusia – Ukraina diantaranya, Leonid Mikhelson, Vagit Alekperov, Alexey Mordashov, Gennady Timchenko, Vladimir Lisin.

Pemilik saham gas alam terbesar kedua di Rusia Novatek, Leonid Mikhelson mengalami penurunan kekayaan sebesar 4,5 milar dollar AS.