Find Us On Social Media :

Minta Presiden Rusia Datang ke Papua, Gubernur Lukas Enembe Ingin Bahas Satu Hal Penting dengan Vladimir Putin di Biak, Apa?

Gubernur Papua Lukas Enembe minta Presiden Rusia Vladimir Putin datang ke daerahnya demi hal ini.

Gridhot.ID- Perang Rusia dan Ukraina masih berlangsung hingga kini.

Bahkan, meski sudah sempat berunding, perang Rusia dan Ukraina hingga kini belum mendingin sama sekali.

Dikutip Gridhot.ID dari Kontan, pasukan Rusia membombardir sebuah kota yang terkepung di Ukraina utara pada Rabu (30/3/2022), sehari setelah berjanji untuk mengurangi operasi militer di daerah itu.

Hampir lima minggu setelah invasi, Rusia mengatakan, akan membatasi operasi militer di dekat Kyiv dan Chernihiv "untuk meningkatkan rasa saling percaya" dalam pembicaraan damai.

Tetapi, Wali Kota Chernihiv Vladyslav Astroshenko mengungkapkan, pemboman Rusia meningkat selama 24 jam terakhir, dengan lebih dari 100.000 penduduk terperangkap di kota.

Dalam pidato Selasa (29/3) malam, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menyatakan, dia tidak menerima begitu saja, apa pun yang Rusia katakan.

"Orang Ukraina bukan orang yang naif," katanya. "Ukraina telah belajar selama 34 hari invasi ini, dan selama delapan tahun terakhir perang di Donbas, bahwa satu-satunya hal yang bisa mereka percaya adalah hasil nyata".

Menurut Oleksiy Arestovych, penasihat Zelenskyy, Moskow memindahkan beberapa pasukan dari Ukraina utara ke timur, di mana mereka mencoba mengepung pasukan utama Ukraina di wilayah itu.

Seminggu terakhir, pasukan Ukraina membuat keuntungan besar, merebut kembali kota-kota dan desa-desa di pinggiran Kyiv, mematahkan pengepungan kota Sumy, dan mendorong kembali pasukan Rusia di barat daya.

Baca Juga: Jokowi Kekeh Undang Vladimir Putin ke KTT G20, Wakil DPR Harap Indonesia Bisa Jembatani Soal Rusia-Ukraina: Sarana Cari Solusi

Tak ayal banyak negara berusaha untuk mengekang Rusia.

Salah satunya dari ajang G20.