Find Us On Social Media :

Celingak-celinguk di Perjalanan, Anggota KKB Papua Ini Buat Warga Perbatasan Papua Nugini Geram dan Ketakutan, Ngakunya Jenguk Keluarga Ternyata Mondar-mandir Pasok Senjata

Anggota KKB yang diduga memboyong senjata dari Papua Nugini.

Gridhot.ID - KKB Papua memang sudah memiliki berbagai cara unik untuk bisa bergerak tanpa dicurigai aparat keamanan.

Dikutip Gridhot dari Surya sebelumnya, KKB Papua sempat ketahuan memiliki jalur tali khusus yang menjalar di beberapa sudut hutan belantara.

Jalur tali tersebut digunakan KKB Papua untuk bergelantungan di hutan tanpa ketahuan aparat keamanan.

Memang aksi teror KKB Papua membuat TNI Polri berusaha terus menekan pergerakan kelompok tersebut.

Tak hanya menebar teror, keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua ternyata juga membuat negara tetangga cemas.

Saat ini, ruang gerak kelompok kriminal bersenjata di Papua tak lagi seperti dulu.

Pergerakannya terus dibatasi oleh prajurit TNI Polri.

Dikutip Gridhot dari Tribun Palu, dalam kondisi tersebut, pimpinan kelompok separatis itu terus berusaha untuk menambah senjata api bagi anggotanya.

Atas usaha itulah KKB nekat masuk Papua Nugini (PNG) dengan alasan menjenguk keluarga.

Baca Juga: Ngaku Diintimidasi, Pria yang Temukan Puing-puing Pesawat Malaysia MH370 Dihujani Ancaman Pembunuhan Selama Investigasi: Ini Cerita Kotor dan Melibatkan Banyak Negara

Dari video yang kini viral di media sosial, terungkap bahwa warga Papua yang kini berada di Papua Nugini itu, demikian banyak.

Jumlah itu cenderung bertambah dari hari ke hari. Tak hanya wanita dan anak-anak, tetapi juga para pria, yakni pemuda dan orang tua.