Find Us On Social Media :

Tebar Ketakutan hingga ke Negara Tetangga, KKB Papua Bikin Cemas Warga Papua Nugini, Ngaku Datang Jenguk Keluarga Pulang Bawa Senjata, Aksinya Langsung Dicurigai Gara-gara Hal Ini

KKB Papua berada di hutan

GridHot.ID - Aksi kejam Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua tak hanya membuat Indonesia khawatir.

Ketakutan terhadap KKB Papua ini merembet hingga ke negeri tetangga.

Melansir pos-kupang.com, alegoris semakin dibabat semakin merambat, itulah yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua saat ini.

Ketika pergerakan para pemberontak itu dibatasi di semua lini, yang terjadi adalah muncul tindakan -tindakan nekad yang dilakukan kelompok separatis ini.

Fakta itu nyata di wilayah tapal batas antara Indonesia dan Papua Nugini di Papua Barat.

Sementara itu, dikutip dari tribunpalu.com, saat ini, ruang gerak kelompok kriminal bersenjata di Papua tak lagi seperti dulu.

Pergerakannya terus dibatasi oleh prajurit TNI Polri.

Dalam kondisi tersebut, pimpinan kelompok separatis itu terus berusaha untuk menambah senjata api bagi anggotanya.

Atas usaha itulah KKB nekat masuk Papua Nugini (PNG) dengan alasan menjenguk keluarga.

Baca Juga: Hujan Mortir di 8 Desa Papua? BIN Dituding CAR Jatuhkan 2.500 Amunisi dari Serbia untuk Tumpas KKB, Begini Tanggapan DPR dan Militer Indonesia

Dari video yang kini viral di media sosial, terungkap bahwa warga Papua yang kini berada di Papua Nugini itu, demikian banyak.

Jumlah itu cenderung bertambah dari hari ke hari. Tak hanya wanita dan anak-anak, tetapi juga para pria, yakni pemuda dan orang tua.