Find Us On Social Media :

Pamit Pulang Duluan Tiba-tiba Kirimkan Pesan Lokasi ke Teman-temannya, Roni Wisatawan Bromo yang Sempat Hilang Akhirnya Ditemukan, Keluarga Gelar Doa Bersama

Roni Nur Efendi, cowok 20 tahun asal Wendit Timur, Desa Mangkiawan, Kecamatan Pakis, Malang yang hilang setelah berwisata di Gunung Bromo hingga Senin (20/6/2022) belum ditemukan

GridHot.ID - Seorang wisatawan dilaporkan hilang di kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur (Jatim), Minggu (19/6/2022).

Melansir Kompas.com, Roni Nur Efendi (20), warga Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jatim, awalnya pergi ke Bromo bersama sejumlah temannya pada Sabtu (18/6/2022) pukul 22.00 WIB.

Dilansir dari Surya Malang, Roni dan kawan-kawan berangkat via Nongkojajar, Kabupaten Pasuruan, Jatim. Mereka tiba di Bromo pada dini hari.

Lalu, pada Minggu pagi sekitar pukul 09.00 WIB, Roni berpamitan untuk mendahului pulang ke rumah.

Berselang 10 menit kemudian, Roni mengirimkan pesan meminta bantuan ke temannya. Roni juga sempat membagikan lokasi terakhirnya.

Lantaran Roni meminta bantuan, teman-temannya langsung bergegas mencari Roni dengan petunjuk lokasi yang dibagikan Roni. Akan tetapi, teman-temannya tak menemukan posisi Roni.

Hingga akhirnya, Roni dikabarkan menghubungi salah satu temannya. Roni mengatakan sudah ada keluarga dari Jabung, Kabupaten Malang, yang datang menjemputnya.

Sekitar pukul 15.00 WIB, teman-temannya terkejut karena keluarga Roni menanyakan kabar Roni yang belum pulang ke rumah.

Dilansir dari tribunjatim.com, Roni Nur Efendi (20) wisatawan yang dikabarkan hilang di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru akhirnya ditemukan.

Baca Juga: Capek Capek Buat Move On Taunya Balik Lagi, 8 Tahun Berpisah, Laki Laki Ini Malah Nekat Bawa Orangtuanya Untuk Lamar Sang Mantan Kekasih, Netizen: Pergi Bukan Berarti Hilang

Warga Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, itu diduga hilang sejak Minggu (19/6/2022) lalu.

"Alhamdulillah sudah ketemu, sebelumnya sekeluarga menggelar doa bersama agar Roni segera ditemukan. Saat ini sudah dievakuasi oleh petugas," ujar Sukarni Indahwati, kakak kandung korban ketika ditemui di kediamannya pada Selasa (21/6/2022).