Find Us On Social Media :

Bank Soal PPPK Guru 2022, Ini Link Download Latihan Soal Materi Sosial Kultural, Pelamar Umum Harus Ikut Ujian Berdasarkan Permen PANRB

lustrasi - Tenaga honorer menjadi prioritas dalam penerimaan PPPK Guru 2022

Gridhot.ID - Tenaga honorer guru menjadi prioritas dalam penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Guru 2022.

Hal tersebut tercantum dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2022 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian untuk Jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah Tahun 2022.

Dalam edaran tersebut, pengadaan PPPK Guru 2022 akan dibagi menjadi 2 kategori yakni pelamar prioritas dan pelamar umum.

Lantas, apa perbedaan pelamar prioritas dan pelamar umum pada seleksi PPPK 2022?

1. Pelamar Prioritas

Dikutip Kompas.com dari Peraturan MenpanRB, yang dimaksud dengan pelamar prioritas terbagi menjadi 3 kategori yakni pelamar prioritas I, prioritas II dan prioritas III.

Kriteria Pelamar Prioritas adalah sebagai berikut:

Selanjutnya yang termasuk pelamar prioritas II adalah THK-II.

Sedangkan pelamar prioritas III adalah guru non-ASN di sekolah negeri yang terdaftar di Dapodik dan memiliki masa kerja paling rendah 3 tahun.

Sebagaimana dikutip dari laman KemenpanRB, seleksi prioritas adalah aturan baru terkait seleksi kompetensi.

Nantinya seleksi kompetensi bagi pelamar prioritas I akan menggunakan hasil seleksi tahun 2021.

Baca Juga: Formasi PPPK Guru 2022 Lebih dari 970 Ribu, Honorer Harus Bersiap, Ini Link Download PDF Latihan Soal Kompetensi Sosial Kultural