Find Us On Social Media :

Bikin Murka Panglima KKB Papua, Benny Wenda Kini Pamer Mejeng Bareng IPWP Grup Elit Bekingan OPM di Luar Negeri, Intip Nama Sosok-sosok Internasional yang Terlibat

Benny Wenda

Gridhot.ID - Pentolan Organisasi Papua Merdeka atau OPM, Benny Wenda memang seringkali menjadi sorotan.

Pasalnya, dirinya jadi salah satu sosok yang bergerak secara internasional untuk berusaha memisahkan Papua dari Indonesia.

Meski tujuannya sejalan dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, Benny Wenda nyatanya sempat bermasalah dengan panglimanya.

Dikutip Gridhot dari Tribun-Papua.com, Egianus Kogoya menyebut pentolan OPM yang hidup di luar negeri hanya mengambil keuntungan atas perang yang dilakukan KKB.

"Saudara Benny Wenda, tahukah kalian bagaimana perjuangan di Tanah Papua? Saudara Sebby Sambom, apakah kalian rasakan bagaimana susahnya para pejuang kemerdekaan di Papua?" ujar Egianus Kogoya dalam video yang menyebar di dunia maya.

"Kalian enak tinggal di luar sana, tapi kami di sini, siang malam berperang untuk Papua merdeka," lanjutnya.

Egianus Kogoya yang murka lantas melontarkan pertanyaan pedas yang ditujukan kepada para pentolan OPM.

"Pernahkah kalian merencanakan bagaimana merekrut anak-anak untuk jadi anggota supaya berperang?" tanya Kogoya.

"Pernahkah kalian pikirkan bagaimana anak-anak Papua bisa sekolah, supaya nantinya mereka bisa membangun Papua?" lanjutnya.

Baca Juga: Pilot Ukraina Angkat Bicara, Drone Bayraktar TB2 Turki yang Sempat Pecundangi Pasukan Rusia Akan Dibatasi Penggunaannya, Kenapa?

Cuek dengan ancaman tersebut, Benny Wenda nampak fokus dengan aksinya di luar negeri.

Dikutip Gridhot dari Surya, diketahui, pergerakan KKB Papua rupanya mendapat dukungan dari sebuah grup yang berisikan elite politik internasional.