Find Us On Social Media :

Jenderal Bintang 2 Penakluk Puncak Everest, Inilah Sosok Mayjen TNI Iwan Setiawan yang Baru Saja Menyambut Letkol Nur Wahyudi Suami Juliana Moechtar di Kopassus

Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan

Gridhot.ID - Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan menyambut sejumlah pejabat baru di Kopassus.

Salah satunya adalah Letkol Inf Nur Wahyudi, suami artis Juliana Moechtar.

Letkol Nur Wahyudi menempati jabatan baru sebagai Wakil Komandan (Wadan) Grup 3 Kopassus, Jakarta Selatan.

Mengutip Surya.co.id, Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan memimpin acara serah terima jabatan Kapen Kopassus dan tradisi korps penerimaan serta pelepasan kepada sejumlah pejabat perwira menengah di lingkungan Kopassus.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan selamat datang kepada seluruh pejabat baru yang secara resmi telah menjadi bagian dari keluarga besar Korps Baret Merah.

Diantaranya Kolonel Inf Wawan Kusnendar, Letkol Inf Nur Wahyudi, Letkol Inf Amril H.Tehupelasury, Letkol Inf Rizky Marlon Iriano Silalahi, Letkol Cba Adi Yanto, Mayor Czi Gede Dedik Suprapto dan Kapten Cba Donny Dwi Apriyanto.

"Atas nama Danjen Kopassus dan pribadi, saya ucapkan selamat datang di Kopassus, semoga dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugas, yang diemban masing-masing," ucap Iwan, Jumat (8/7/2022).

Profil Mayjen TNI Iwan Setiawan

Iwan lahir pada 16 Februari 1968. Ia lulusan Akmil 1992 dari kecabangan Infanteri (Kopassus).

Baca Juga: Gantikan Yonif 315/Garuda di Bumi Cendrawasih, 200 Pasukan Yonif 405/SK Jadi Pelindung Freeport Indonesia, KKB Papua Tak Akan Berkutik Jika Serang PTFI

Ia adalah seorang perwira tinggi TNI AD yang sejak 25 Maret 2022 mengemban amanat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Waaslat Kasad bidang Kermamil.