Find Us On Social Media :

Bawa Bukti-bukti Ini saat Bikin Laporan ke Bareskrim Polri, Sosok Pengacara yang Tangani Kasus Kematian Brigadir J Jadi Sorotan, Begini Rekam Jejaknya di Dunia Hukum

Komaruddin Simanjuntak (kiri) dan Brigadir J (kanan)

GridHot.ID - Kasus kematian Brigadir Polisi Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J menyimpan banyak pertanyaan.

Keluarga menilai kematian Brigadir J cukup janggal.

Dilansir dari Kompas.com dan Tribunnews.com, keluarga Brigadir J diketahui menunjuk Kamaruddin Simanjuntak sebagai pengacara untuk menangani hal tersebut.

Kamaruddin Simanjuntak lantas membuat laporan polisi ke Bareskrim Polri pada Senin (18/7/2022) dengan membawa bukti berupa foto luka jenazah yang dialami kliennya.

Kamaruddin menyampaikan bahwa luka-luka tersebut diduga merupakan penganiayaan terhadap kliennya.

Dengan kata lain, menurut kuasa hukum Kamarudin kasus tersebut tidak murni kasus tembak-menembak.

"Yang kami temukan adalah memang betul ada luka tembakan tapi ada juga luka sayatan, ada juga perusakan di bawah mata, atau penganiayaan," kata Kamarudin Simanjuntak di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada Senin (18/7/2022).

Selain itu, kata Kamarudin Simanjuntak, ada sejumlah luka lain yang diduga penganiayaan dialami jenazah Brigadir J.

Luka-luka tersebut berada di sekujur tubuh jenazah kliennya.

"Kemudian ada di hidung ada 2 jahitan, kemudian di bibir, kemudian di leher, kemudian di bahu sebelah kanan, kemudian ada memar di perut kanan kiri, kemudian ada juga di apa namanya itu, perut kanan dan kiri. Kemudian juga ada luka tembakan, ada juga perusakan jari atau jari manis. Kemudian ada juga perusakan di kaki atau semacam sayatan-sayatan begitu," ungkap dia.

Baca Juga: Korban Tewas Bertebaran Dimana-mana, Video Viral Kecelakaan Maut Truk Tangki Pertamina di Cibubur Bikin Merinding, Polisi: Belum Ada Bekas Rem

Lebih lanjut, Kamarudin Simanjuntak menyatakan pihaknya juga membawa bukti perbedaan keterangan polisi mengenai kronologis kasus yang dialami oleh Brigadir J.