Find Us On Social Media :

KKB Papua Angkat Kaki, Mimika Berhias Bendera Merah Putih yang Gagah Berkibar di Sepanjang Jalan di Hari Kemerdekaan RI, Geng Lekagak Telenggen Sukses Dihalau TNI Polri

(ILUSTRASI) Warga Tembagapura yang memilih mengungsi ke Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Minggu (8/3/2020)

Gridhot.ID - KKB Papua masih terus berusaha menebar teror di Indonesia.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, di sepanjang tahun 2022 ini bahkan KKB Papua terus melakukan teror baik menyerang aparat bahkan warga lokal setempat.

Mulai dari pembunuhan pekerja tower, penyerangan desa, hingga pembantaian warga di Nduga jadi beberapa kejahatan kemanusiaan yang dilakuan KKB Papua.

Namun di hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus, KKB Papua telah ditekan hingga tak bisa lagi berkutik sedemikian rupa.

Bahkan di Mimika, KKB Papua sudah tidak tercium gelagatnya lagi.

Dikutip Gridhot dari Surya, bendera merah putih banya berkibar di Mimika untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Mimika dulunya merupakan salah daerah rawan KKB Papua, tapi kini sudah aman dan tak ada lagi teror.

Melansir dari rilis Dispenad, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, anggota Pos Banti Satgas Yonif 405/SK bersama masyarakat, Pemerintah Distrik Tembagapura, Satgas TNI/Polri dan PT. Freeport Indonesia melaksanakan pemasangan Bendera Merah Putih.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif 405/SK, Selasa (16/8/2022), Bendera Merah Putih dipasang dan berkibar di sepanjang jalan dari Banti Gate (batas area PT. Freeport Indonesia) hingga Kp. Waa Banti, Kec. Tembagapura, Kab. Mimika.

Danki SSK I Kapten Inf Darwis MT Siburian mengatakan, pemasangan Bendera Merah Putih ini merupakan salah satu kegiatan untuk menyambut dan memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI sekaligus untuk menggelorakan semangat dan cinta tanah air.

“Peran serta masyarakat dalam menyambut peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan memasang bendera di semua tempat, menunjukkan bahwa tanah Papua adalah bagian yang tak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, " jelas Darwis Siburian.

Baca Juga: Berulah Jelang HUT Kemerdekaan RI, KKB Papua 3 Jam Baku Tembak dengan Aparat di Intan Jaya, Polda Papua Sebut Gerak-gerik OPM Sudah Terdeteksi