Find Us On Social Media :

4 Kali Jadi Anggota DPR RI, Effendi Simbolon Semprot Ketidakharmonisan Panglima TNI Andika Perkasa dengan KSAD Dudung Abdurachman: Kalian Mau Manggung Jadi Capres?

Profil Effendi Simbolon, anggota Komisi I DPR RI yang singgung ketidakharmonisan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman

Gridhot.ID - Inilah profil Effendi Simbolon, anggota Komisi I DPR RI yang membocorkan isu ketidakharmonisan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Adapun isu ketidakharmonisan antara Andika dan Dudung diungkap Effendi saat rapat pembahasan anggaran yang digelar Komisi I DPR bersama Kementerian Pertahanan dan TNI.

Effendi awalnya menyoroti ketidakhadiran Dudung dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ketika rapat digelar.

Ketidakhadiran Dudung pada acara yang turut dihadiri oleh Andika membuat anggota Fraksi PDI-P itu geram.

Pasalnya, sudah menjadi rahasia umum Dudung dan Andika tidak pernah di satu lokasi, demikian halnya ketika keduanya dipanggil DPR.

"Ini semua menjadi rahasia umum, Pak. Rahasia umum, Jenderal Andika. Di mana ada Jenderal Andika, tidak ada KSAD. Jenderal Andika membuat Super Garuda Shield, tidak ada KSAD di situ," tutur Effendi di ruang rapat Komisi I DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/9/2022).

Effendi geram dengan sikap Andika dan Dudung yang dinilai hanya mementingkan ego mereka saja.

Menurutnya, Andika dan Dudung telah merusak tatanan hubungan junior dan senior di TNI.

Terlebih, kejadian seperti ini sebenarnya sudah terjadi di masa sebelum kepemimpinan Andika.

"Kalian mau manggung jadi capres? Jadi cawapres? Saya usul mendingan dihentikan semuanya," ujar Effendi.

Menanggapi hal tersebut, Panglima TNI menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki masalah dengan KSAD.

Baca Juga: Isu Darah Daging Jenderal Dudung Abdurachman Tak Lolos Akmil Dibantah Panglima TNI Andika Perkasa, Terungkap Sosok Anak KSAD yang Sempat Disebut-sebut oleh Anggota Komisi I DPR RI