Find Us On Social Media :

Kim Jong Un Saja Dapat Undangan, 3 Pemimpin Negara Ini Malah Dipastikan Tak Bakal Injakkan Kaki di Acara Pemakaman Ratu Elizabeth II, Padahal Salah Satunya Orang Pertama yang Beri Selamat di Penobatan Raja Charles III

Ratu Elizabeth II meninggal dunia

Gridhot.ID - Ratu Elizabeth baru saja meninggal dunia.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Ratu Elizabeth II meninggal dunia usai kesehatannya terus menurun beberapa waktu belakangan.

Tahta kepemimpinan pun jatuh ke Raja Charles III.

Kini dikutip Gridhot dari Kontan, kematian Ratu Elizabeth II dari Inggris tengah menjadi sorotan dunia.

Pemakaman sang ratu akan menjadi acara besar yang akan dihadiri oleh para pemimpin dunia.

Melansir Yahoo News, ada tiga negara yang tidak diundang Kerajaan Inggris untuk menghadiri acara pemakaman Ratu Elizabeth.

Mereka adalah Rusia, Belarus dan Myanmar. Menurut sumber Whitehall, Ratu Elizabeth II akan dimakamkan Senin pekan depan setelah dilakukan acara kebaktian pada pukul 11 ​​pagi di dalam Westminster Abbey yang akan dihadiri hingga 2.000 orang.

Anggota senior Keluarga Kerajaan diharapkan untuk mengikuti peti mati - seperti yang mereka lakukan untuk pemakaman Diana, Putri Wales dan Duke of Edinburgh.

Kepala negara, perdana menteri dan presiden, bangsawan Eropa dan tokoh-tokoh penting dari kehidupan publik akan diundang untuk berkumpul di biara, yang dapat menampung 2.000 jemaat.

"Ini adalah acara internasional terbesar yang kami selenggarakan dalam beberapa dekade," kata sumber Whitehall.

Acara ini menghadirkan tantangan logistik, diplomatik, dan keamanan yang sangat besar, dengan latihan yang berlangsung di tengah malam.

Baca Juga: Polisi Militer yang Menangani, 6 Anggota TNI Pemutilasi Simpatisan KKB Papua Bernasib Begini, Sang Mayor Diperlakukan Seperti Ini Agar Tak Hilangkan Barang Bukti