Find Us On Social Media :

Rusia Tak Diizinkan Injakkan Kaki di Hari Pemakaman, Ratu Elizabeth II Ternyata Punya Peran Besar Bagi Perjuangan Ukraina Melawan Putin, Presiden Zelensky Kirim Sosok Penting Ini untuk Kirimkan Bela Sungkawa

Ratu Elizabeth II masih tetap menyetir meski usianya sudah lebih dari 90 tahun

Gridhot.ID - Ratu Elizabeth II meninggal dunia dan langsung menjadi sorotan.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, Ratu Elizabeth II meninggal dunia usai kesehatannya terus mengalami penurunan.

Diketahui Elizabeth II telah berkuasa selama 70 tahun lamanya.

Kini setelah dirinya tiada, takhta kerajaan pun mulai bergeser di seluruh keluarga.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Kate Middleton, Putri Wales Inggris bertemu Ibu Negara Ukraina Olena Zelenskiy di Istana Buckingham pada Minggu (18/9/2022), sehari sebelum pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth.

Olena Zelenskiy akan mewakili Ukraina tanpa kehadiran suaminya, Presiden Volodymyr Zelensky pada Senin (19/9/2022) di Westminster Abbey, di mana sejumlah pemimpin dunia akan bergabung dengan Raja Charles dan seluruh keluarga kerajaan Inggris untuk upacara tersebut.

Kate dan suaminya William diberi gelar Putri dan Pangeran Wales setelah ayah William, Charles, naik takhta 10 hari yang lalu.

Ibu negara Ukraina Olena Zelenska mengatakan Ratu Elizabeth II "berbagi nilai-nilai yang diperjuangkan Ukraina hari ini".

Setelah audiensi dengan Putri Wales di Istana Buckingham, Zelenska mengatakan mendiang Ratu telah "berulang kali" mengatakan kata-kata dukungan untuk Ukraina - yang berperang dengan Rusia.

Zelenska mengunjungi Westminster Hall untuk melihat Ratu Elizabeth terbaring sebelum bertemu dengan Catherine.

Para pemimpin dunia telah tiba di London menjelang pemakaman Ratu.

Baca Juga: Hal Menggembirakan Akan Mendatangimu, Inilah Arti Kedutan di Lengan Kiri Menurut Primbon Jawa