Find Us On Social Media :

Bolehkan Penderita Asam Lambung Memakan Seafood? Simak Baik-baik Penjelasan dari Ahli Berikut Ini

Penderita asam lambung bolehkah memakan seafood?

GridHot.ID - Penyakit asam lambung ditandai dengan munculnya rasa terbakar di dada akibat asam lambung naik ke kerongkongan.

Dilansir dari Bangkapos, gejala penyakit asam lambung muncul minimal dua kali dalam seminggu.

Asam lambung naik atau penyakit asam lambung bisa dialami oleh orang dewasa atau anak-anak.

Gejala penyakit pada lambung ini sering diduga sebagai serangan jantung atau penyakit jantung koroner, karena gejalanya yang hampir mirip dengan nyeri dada.

Meski tidak mematikan seperti serangan jantung, penyakit asam lambung atau GERD perlu ditangani agar tidak menimbulkan komplikasi.

Kenaikan asam lambung sebagian besar disebabkan oleh pemilihan makanan yang tidak tepat, misalnya mengonsumsi makanan pedas, asam, gorengan dan berlemak tinggi yang bisa memicu gejala asam lambung.

Bagi Anda penderita asam lambung, mungkin makanan-makanan tersebut sebagian besar merupakan menu favorit Anda, namun Anda harus membatasi konsumsi makanan tersebut karena tidak aman bagi lambung.

Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir karena tidak bisa mengonsumsi makanan lezat.

Anda bisa mengonsumsi seafood atau makanan laut yang aman bagi penderita asam lambung.

Pada dasarnya makanan laut aman bagi lambung, hanya saja makanan seafood tersebut sebaiknya tidak diolah menggunakan bumbu yang pedas dan asam, serta tidak diolah dengan minyak yang banyak.

Menurut keterangan pakar kesehatan dr. Arrum Putri Amalia, konsumsi seafood tidak menganggu lambung sama sekali, namun yang lebih penting untuk memperhatikan cara memasaknya.

Baca Juga: Jangan Coba-coba, Sederet Makanan Sejuta Umat Ini Ternyata Jadi Musuh Besar Penderita Asam Lambung, Wajib Dihindari Jika Tak Mau Menyesal