Find Us On Social Media :

Santhara Diduga Jadi Kepercayaan yang Dianut Keluarga yang Tewas di Kalideres, Pakar Forensik Emosi: Tidak Mungkin Penganutnya Hanya 4 Orang

Ilustrasi sekte yang diduga dianut satu keluarga yang meninggal dunia di Kalideres Jakarta Barat.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Kematian satu keluarga di Kalideres Jakarta Barat tampak masih misterius.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan TribunJatim, 17 November 2022, meski belum diketahui penyebab pasti kematian beruntun keluarga yang tertutup di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat, titik terang mulai terlihat.

Sejak ditemukan meninggal dunia pada Jumat (11/11/2022) lalu, apa yang dilakukan satu keluarga ini memang belum bisa benar-benar terjawab.

Apalagi ada dugaan keterlibatan sekte atau dogma tertentu yang mewarnai pemicu kematian empat orang anggota keluarga tersebut.

Pakar forensik akhirnya mengungkap dugaan kepercayaan yang bernama Santhara.

Apa sebenarnya Santhara dan seperti apa para penganutnya?

Pakar Forensik Emosi dan Trainer Investigasi Handoko Gani menduga jika satu keluarga tewas di Jakarta Barat ini menganut kepercayaan Santhara.

Santhara merupakan kepercayaan dari India, yakni fasting to dead atau bersumpah untuk berhenti makan sampai benar-benar meninggal.

Santhara adalah kepercayaan dari agama yang disebut tertua di dunia.

Baca Juga: Memiliki Wujud yang Beragam Jika Menampakkan Diri, Berikut Ciri-ciri Manusia yang Didampingi Khodam Orang Suci dan Waliyullah

Santhara merupakan bagian dari Jainisme, salah satu agama tertua di dunia.