Find Us On Social Media :

Bumerang untuk Ferdy Sambo? Foto Brigadir J di Kelab Malam Justru Disebut Akan Sudutkan Suami Putri Candrawathi, Martin Lukas: Mereka Lupa 1 Hal

Foto almarhum Brigadir J tengah berada di kelab malam bersama 11 rekannya jadi bukti meringankan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Gridhot.IDFoto almarhum Brigadir J atau Yosua saat di tempat hiburan malam dijadikan salah satu bukti oleh kubu Ferdy Sambo.

Foto itu ditunjukkan oleh tim kuasa hukum Ferdy Sambo sebagai bukti meringankan dalam sidang pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2022).

Dalam persidangan, kuasa hukum Ferdy Sambo, Febri Diansyah menyerahkan 35 barang bukti, di antaranya foto Brigadir J yang sedang berada di kelab malam.

Terlihat Brigadir J dan ajudan Daden Miftahul Haq sedang berkumpul bersama sejumlah orang di kelab malam.

Selain foto tersebut, Febri juga menunjukkan foto-foto yang memperlihatkan kebaikan kliennya, Sambo dan Putri Candrawathi kepada ajudan dan asisten rumah tangga.

Febri juga menunjukkan foto saat Sambo memberikan Richard Eliezer atau Bharada E hadiah dalam perayaan tali kasih HUT Polri pada 1 Juli 2022.

Termasuk, foto saat Bharada E melakukan sterilisasi rumah di Jalan Duren Tiga No 46 Kompleks Polri.

Tanggapan pihak Bharada E dan pengacara keluarga Brigadir J

Kuasa hukum Bharada E, Ronny Talapessy mengatakan bahwa foto-foto yang dijadikan bukti di persidangan tidak ada korelasinya.

Menurutnya, bukti yang dihadirkan oleh kubu Sambo ini harusnya masuk kepada pembelaan.

"Kalau kita lihat kan coba, bukti yang dihadirkan ini kan sebenarnya kalau dalam hukum acara pidana itu nanti masuk ke pembelaan atau pledoi ya. Tapi kan kita kalau tadi menyimak persidangan kemudian majelis hakim minta dijelaskan di pledoi," kata Ronny dilansir dari Kompas TV, Jumat (30/12/2022). 

Baca Juga: Seragam Ferdy Sambo dengan Bintang Dua di Pundak Buat Bharada E Tertekan, Begini Kata Ahli Psikologi Forensik, 2 Unsur Dinilai Bisa Meringankan Hukuman