Find Us On Social Media :

Ferdy Sambo Bawa-bawa Kasus Kopi Sianida, Pakar Beberkan 3 Perbedaan dengan Kematian Brigadir J: Jessica Wongso Tidak Punya Jabatan

Kubu Ferdy Sambo melampirkan berkas putusan pengadilan terkait kasus kopi sianida yang menjerat Jessica Kumala Wongso sebagai salah satu bukti yang meringankan

Gridhot.ID - Selain foto Brigadir J di kelab malam, kubu Ferdy Sambo turut melampirkan berkas putusan pengadilan terkait kasus kopi sianida yang menjerat Jessica Wongso sebagai salah satu bukti yang meringankan.

Foto Brigadir J di kelab malam dan berkas putusan Jessica Wongso adalah bagian dari 35 bukti yang diajukan tim kuasa hukum Ferdy Sambo.

Penyerahan 35 bukti itu dilakukan kubu Ferdy Sambo dalam persidangan kasus pembunuhan berencana Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2022).

Mengutip Kompas.com, tim kuasa hukum Ferdy Sambo, Febri Diansyah, memaparkan alasan di balik mengajukan berkas putusan Jessica Wongso sebagai bukti untuk meringankan klien mereka.

Dokumen itu dimaksudkan terkait dengan sejumlah putusan terdahulu yang menyangkut perkara pembunuhan dan, atau pembunuhan berencana.

Febri menyebut, kasus itu menjadi contoh bahwa motif menjadi pertimbangan dalam setiap perkara pembunuhan berencana.

"Untuk bukti ini, kami ajukan 4 putusan yaitu putusan terdakwa Jessica Kumala Wongso yang menegaskan dibutuhkan motif dalam pembuktian," kata Febri dalam persidangan. 

Tanggapan pengacara keluarga Brigadir J

Pengacara keluarga Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak, menyebut 35 bukti yang dihadirkan kubu Sambo justru akan menyudutkan mantan Kadiv Propam itu.

Begitu juga foto mendiang Brigadir J ketika duduk-duduk di kelab malam, kata Martin, hal itu akan menyudutkan Sambo.

"Bukti-bukti justru sudutkan Ferdy Sambo dan PC. Mereka bawa putusan kasus Jessica Wongso soal kasus sianida, mereka lupa itu menguatkan tuntutan jaksa," kata Martin di Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Jumat (30/12/2022).

Baca Juga: Bumerang untuk Ferdy Sambo? Foto Brigadir J di Kelab Malam Justru Disebut Akan Sudutkan Suami Putri Candrawathi, Martin Lukas: Mereka Lupa 1 Hal