Find Us On Social Media :

Berani Sumpah Alquran di Hadapan Dua Boks Berisi Potongan Mayat, Terkuak Alasan Ecky Listiantho Pilih Hidup 1 Tahun Bersama Jasad Angela

Keluarga korban ternyata sempat menemui M Ecky Listiantho untuk menanyakan keberadaan Angela Hindriati Wahyuningsih yang menghilang sejak 2019

GridHot.ID - Polda Metro Jaya menetapkan M Ecky Listiantho (34) sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Angela Hindriati Wahyuningsih (54).

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Resa Fiyardi Marasabessy menjelaskan bahwa Ecky diduga kuat telah membunuh Angela dan memutilasi jasadnya.

Aksi keji itu diduga telah direncanakan Ecky sampai akhirnya dijalankan pada November 2021.

Melansir Kompas.com, M Ecky Listiantho (34), pelaku mutilasi yang menyimpan potongan tubuh korbannya di boks kontainer, sempat mengajukan diri untuk disumpah Al-Quran.

Ecky berani bersumpah di atas kitab suci saat ditangkap di lingkungan kontrakannya di Kampung Buaran, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jumat (30/12/2022) lalu.

Ketua RT 01 RW 02, Alfian, mengatakan Ecky mencoba meyakinkan petugas polisi bahwa ia tak terlibat dan tak mengetahui isi boks kontainer berisi potongan tubuh korban.

"Dia (Ecky) mau disumpah Al-Qur'an untuk membuka boks itu, kan di tanyain 'itu isinya apa' kata dia 'titipan teman'. Nyatanya kan yang terlihat itu bangkai manusia," ucap Alfian, Kamis (5/1/2023).

Selain itu, Ecky juga meminta petugas kepolisian memanggil imam masjid yang akan mengambil sumpahnya.

Proses penyumpahan itu dikabulkan. Sumpah itu diucapkan Ecky di depan teras kontrakan dan di hadapan dua boks yang berisi potongan mayat.

Setelah proses penyumpahan itu selesai, boks kontainer itu dibuka. Ecky pun akhirnya mengakui perbuatannya.

"Ya akhirnya ngaku pas dibuka (boksnya), kalau di sininya dia bilangnya karena dicekik. Tapi kan enggak tahu kalau waktu pemeriksaan di Polda," ucap Alfian.

Baca Juga: Tulangnya Bergerigi Tunjukkan Bentuk Tak Lazim, Pelaku Mutilasi Wanita di Bekasi Ternyata Pakai Alat Khusus Ini Saat Habisi Korbannya