Find Us On Social Media :

KKB Papua Tembak Pesawat dan Bakar Sekolah di Oksibil, Langsung Ngacir Terbirit-birit ke Hutan Usai Aparat Kirim Kekuatan Penuh, Terungkap Sosok Pimpinan yang Jadi Biang Kerok

SMK yang dibakar KKB Papua di Oksibil, Pegunungan Bintang, Papua.

Gridhot.ID - KKB Papua kembali melakukan aksi brutal di awal tahun 2023 ini.

Dikutip Gridhot dari Kompas TV, KKB Papua dilaporkan menembaki pesawat yang akan melandai di Oksibil, Pegunungan Bintang Papua.

Tak hanya berhenti di situ, KKB Papua juga langsung melanjutkan penyerangan dengan melakukan pembakaran SMK Negeri Oksibil di Pegunungan Bintang Papua.

Dilaporkan pesawat sampai gagal landing di bandara tersebut akibat serangan dari KKB Papua.

Menurut Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Davi Bastomi, pembakaran gedung sekolah dan penembakan itu terjadi hampir bersamaan. Sebab, lokasi SMKN 1 Oksibil bersebelahan dengan landasan terbang Bandara Oksibil.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, menurut Bastomi, KKB sudah melarikan diri dari Oksibil setelah aparat keamanan melakukan patroli dengan kekuatan penuh.

"Tadi saya pimpin langsung patroli dan mereka (KKB) terlihat masuk ke hutan, semoga mereka tidak kembali," kata Bastomi.

Mengenai identitas pelaku, ia menyebut sosok Ananias Atimin yang bertanggung jawab atas tiga kejadian tersebut.

"Indikasinya pelakunya sama, yaitu KKB KODAP XXXV Bintang Timur Kabupaten Pegunungan pimpinan Ananias Atimin. Dia masih di bawah komando Ngalum Kupel," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin.

Bastomi menegaskan, aparat keamanan gabungan terus meningkatkan kesiagaan dan melakukan patroli untuk membuat situasi di Oksibil kembali kondusif.

Di saat Kelompok Kriminal Bersenjata beraksi, Panglima TNI dan Kapolri memberi pengarahan kepada ratusan personel TNI-Polri di Makodam XVII Cendrawasih.

Baca Juga: Asam Lambung Kambuh hingga Dada Rasanya Seperti Terbakar? Tandanya Kamu Wajib Hindari 4 Jenis Makanan Ini