Find Us On Social Media :

Kondisi Mencekam Saat KPK Tangkap Gubernur Papua Lukas Enembe hingga Sebabkan 4 Orang Tertembak Peluru Nyasar, Kapolres Jayapura Ceritakan Kronologinya

Gubernur Papua, Lukas Enembe berbatik merah saat diamankan KPK

GridHot.ID - Gubernur Papua Lukas Enembe diketahui telah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kota Jayapura, Papua, Selasa (10/1/2023).

Lukas Enembe telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait proyek-proyek di lingkungan Pemprov Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Ignatius Benny Prabowo, membenarkan Lukas Enembe ditangkap saat sedang makan di sebuah restoran di Kotaraja, Jayapura.

"Saat Lukas Enembe sedang makan di salah satu restoran di Kotaraja."

"Selanjutnya dari pihak KPK melakukan upaya penangkapan tersebut," ujarnya, Selasa, dikutip TribunMedan dari Kompas.com.

Buntut Gubernur Papua Lukas Enembe ditangkap KPK, empat orang terkena peluru nyasar saat ricuh antara warga Papua dan polisi di Bandara Sentani.

Diketahui empat orang tersebut tertembak saat saling serang antara polisi dan masyarakat di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (10/1/2023).

Kapolres Jayapura, Frederickus W A Maclarimboen mengatakan, warga menyerang karena penangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

"Korban akibat peluru nyasar saat ini 3 orang berada di RS Yowari dan 1 orang di RS Bhayangkara," kata Frederickus W A Maclarimboen.

Satu korban akibat penembakan tersebut diketahui seorang wanita paruh baya yang berada di dalam sebuah toko di Jalan Utama bandara sedangkan ketiga orang lainnya adalah masyarakat yang tergabung di dalam massa aksi.

 Baca Juga: 1.800 Personel Siaga, Kapolri Listyo Sigit Prabowo Siap Bantu KPK Tangkap Lukas Enembe, Terungkap Kondisi Terkini Sang Gubernur Papua