Find Us On Social Media :

Tanah Kelahirannya Digerogoti Koruptor, Benny Wenda Malah Desak Pemerintah Indonesia Bebaskan Gubernur Papua: Nyawanya dalam Bahaya

Kolase foto Benny Wenda dan Lukas Enembe

GridHot.ID - Gubernur Papua, Lukas Enembe ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Distrik Abepura, Kota Jayapura, pada Selasa (10/1/2023) siang.

Lukas Enembe dibawa ke Jakarta untuk menjalani proses hukum di gedung KPK.

Ditangkapnya Lukas Enembe rupanya mendapat respon dari Pemimpin Gerkan Pembebasan Papua Barat atau United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), Benny Wenda.

Mengutip tribun-papua.com, diberitakan sebelumnya, KPK dikabarkan menangkap Gubernur Papua Lukas Enembe.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo.

"Informasi yang saya dapat adalah KPK yang melakukan penangkapan," kata Ignatius dikonfirmasi awak media, Selasa (10/1/2023).

Diketahui Lukas Enembe telah ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi senilai miliaran rupiah terkait proyek-proyek di lingkungan Pemprov Papua.

Lukas Enembe merupakan salah satunya menerima suap sebesar Rp1 miliar dari Direktur PT Tabi Bangun Papua (TBP) Rijatono Lakka.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi di wilayah Abepura, Kota Jayapura sudah mulai kondusif.

Dilansir dari Wartakotalive.com, sosok Benny Wenda cukup dikenal karena salah satu tokoh Papua Merdeka.

Kini nama Benny Wenda kembali dibicarakan lantaran getol membela koruptor Papua Lukas Enembe.

Baca Juga: Fotonya dengan Lukas Enembe Beredar, Anton Gobay yang Beli Senpi Ilegal untuk KKB Papua Akan Diadili di Filipina, Polri Usut Hubungan Mereka