Find Us On Social Media :

Jubir KKB Diduga Biang Provokasi, Tokoh Muda Papua Ini Tantang Sebby Sambom: Kalau Merasa Tidak Bersalah, Temui Saya

Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring menegaskan kepada BNPT dan Interpol untuk menangkap Sebby Sambom, juru bicara KKB Papua

Gridhot.ID - Sebby Sambom yang mengklaim dirinya sebagai juru bicara (jubir) KKB Papua atau TPNPB-OPM sering kali membuat pernyatan bernada provokasi.

Sebby Sambom kerap menyebarkan teror terhadap warga sipil terkait aksi yang dilakukan KKB Papua dengan membuat rilis dan menyebar video-video kekerasan.

Untuk itu, Tokoh Muda Papua, Ali Kabiay meminta Sebby Sambom untuk bertemu di Pasar Skouw, Perbatasan RI-PNG, guna bertatap muka langsung.

Hal itu ditegaskan Ali kepada awak media, termasuk Tribun-Papua.com di Abepura, Minggu (15/1/2023) menyikapi sejumlah pernyataan Sebby Sambom.

"Saya mau tegaskan kepada Juru Bicara TPNPB, Sebby Sambom yang beroperasi di wilayah Pegunungan Papua, kalau saudara merasa tidak bersalah datang langsung bertemu dengan saya di Pasar Skouw," tegasnya.

Apabila Sebby tak bisa langsung datang ke lokasi yang dimaksud, Ali mengimbau agar Sebby dapat berbicara ke publik terkait hal positif apa yang telah dibuat bagi masyarakat Papua.

Ali menuding selama ini, Sebby tidak berbuat sesuatu yang positif untuk perkembangan masyarakat di Tanah Papua.

"Hal ini yang perlu diingat olehnya, kemudian saya ingin menyampaikan kepada saudara-saudara saya yang berbeda ideologi dan beroperasi sebagai teroris pada 35 kodap bahwa, jangan percaya dengan saudara Sebby Sambom," terangnya.

Ali mengatakan, selama ini Sebby telah menerima sejumlah uang dari suatu NGO asal Australia dan tidak dibagikan kepada rekan-rekan sejawatnya.

Ali mengatakan yang perlu dikhawatirkan ialah, Sebby berfoya-foya menggunakan uang dari hasil demikian di luar negeri.

Untuk itu dalam pertemuan nanti, Ali ingin menyampaikan kepada Sebby untuk berkomunikasi langsung perihal penyataan-pernyataannya yang dinilai kontroversial dan menyesatkan.

Baca Juga: 4 Petinggi KKB Papua Gelar Pertemuan, Danrem 172/PWY Perintahkan Interpol dan BNPT untuk Tangkap Sebby Sambom Cs: Kejar Mereka!