Find Us On Social Media :

KKB Papua Anak Buah Undius Kogoya Diduga Jadi Dalangnya, Warga Sipil Nyaris Meregang Nyawa Kena Tembakan di Bagian Ini

Seorang warga sipil berinisial S di Distrik Sagupa, Kabupaten Pegunungan Bintang, terkena tembakan di bagian punggung. Korban merupakan pemilik bengkel, sementara pelaku adalah anggota KKB Papua pimpinan Undius Kogoya

GridHot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali menebar teror.

Beberapa waktu lalu, KKB Papua diketahui menyerang warga sipil.

Adapun KKB Papua yang melakukan aksi penyerangan tersebut diketahui berasal dari kelompok Undius Kogoya.

Mengutip Kompas.com, pemilik bengkel di Intan Jaya, Papua Tengah, menjadi korban pembacokan oleh orang tidak dikenal atau OTK, Jumat (3/2/2023). Pihak Kepolisian Resor Intan Jaya sedang mendalami kasus itu.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, pembacokan oleh OTK itu terjadi saat korban yang bernama Hajar Ramadhan (33) sedang memperbaiki motor di bengkel miliknya.

"Pada pukul 10.30 WIT, korban sedang melakukan aktivitas dan memperbaiki sepeda motor di bengkel Simpang Palopo miliknya sendiri,” kata Benny seperti dikutip Tribun-Papua.com.

Menurut Benny, pelaku datang dengan berjalan dari arah Kampung Bilogai. Pelaku lalu menghampiri korban dan membacok korban dengan sebilah parang. Akibatnya, korban mengalami luka bacok di bagian kepala sebelah kiri, lengan kiri dan empat jarinnya putus.

Setelah itu, pelaku kabur ke arah belakang tower Kampung Bilogai.

“Setelah melakukan aksi tersebut, pelaku melarikan diri ke belakang tower Kampung Bilogai,” ujarnya.

Sementara itu, korban langsung dibawa ke RSUD Intan Jaya oleh rekannya. Setelah itu, korban dirujuk RSUD Nabire untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

“Korban saat ini sudah berada di Kabupaten Nabire untuk menjalani perawatan di RSUD Nabire” pungkasnya.

Baca Juga: Jadi Buronan Aparat, 106 Pentolan KKB Teridentifikasi, Ini Strategi Panglima TNI untuk Tangani Keamanan di Papua