Find Us On Social Media :

Pilot Maskapainya Sempat Diberitakan Dukung KKB Papua, Susi Pudjiastuti Akhirnya Buka Suara: Phil Marthens Seorang Bapak RumahTangga!

Founder Susi Air, Susi Pudjiastuti, meminta maaf atas kejadian penyanderaan pilot Susi Air atas nama Philips Mark di Papua oleh KKB, Rabu (1/3/2023).

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Founder Susi Air Susi Pudjiastuti menekankan bahwa pilot Susi Air yang disandera, Philips Marks, bukan seorang pendukung teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) ataupun kelompok Operasi Papua Merdeka (OPM).

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Kompas.com, 1 Maret 2023, Susi mengaku tahu persis sosok Philips.

Bagi Susi, Philips merupakan pilot terbaik yang Susi Air pernah miliki.

"Beredar rumor bahwa... Apa katanya... Itu sangat tidak benar yang mengatakan bahwa Phil Marthens bersama dengan OPM atau apa, tidak ada.

Karena dia seorang bapak rumah tangga," ujar Susi dalam jumpa pers di SA Residences, Jakarta Timur, Rabu (1/3/2023).

Susi menjelaskan bahwa Philips telah lama bekerja menjadi pilot Susi Air.

Namun, pada 2015, Philips resign dari Susi Air. Kemudian, sekitar 2020, Philips kembali ke Susi Air karena terdampak pandemi Covid-19 di pekerjaan sebelumnya.

Dia menegaskan, Philips adalah sosok pribadi yang baik. Apalagi, Susi telah mengenal istri Philips sejak lama.

"Dia menikah dengan orang Pangandaran. Dulu itu istrinya juga bekerja di perusahaan perikanan saya zaman berapa puluh tahun yang lalu. Jadi sangat dekat, dan anaknya sangat baik," tuturnya.

Baca Juga: Tak Perlu Lagi Takut Jalani Bulan Ramadhan, Jus Sayuran Satu Ini Terbukti Ampuh Redakan Maag Kambuh saat Puasa, Ini Penjelasannya

Sementara itu, Susi memastikan bahwa Susi Air selalu melaksanakan penerbangan dengan hati-hati dan mengutamakan keselamatan.