Find Us On Social Media :

9 Jam Diperiksa KPK, Rafael Alun Trisambodo Ngaku Kelelahan hingga Minta Dikasihani, Eks Pejabat Pajak: Saya Sudah Lelah

Rafael Alun Trisambodo telah diperiksa oleh KPK

GridHot.ID - Harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo jadi sorotan setelah anaknya, Mario Dandy Satrio melakukan penganiayaan terhadap anak pengurus GP Ansor.

Harta kekayaan Rafael pun menjadi sorotoan. Dalam data LHKPN di situs resmi KPK, ia tercatat memiliki kekayaan Rp 56,1 miliar.

Kekayaan itu dinilai tidak sesuai dengan profil Rafael Alun Trisambodo yang hanya merupakan aparatur sipil negara (ASN) eselon III.

Melansir tribunsolo.com, mantan pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo telah selesai menjalani pemeriksaan dari tim Direktorat LHKPN KPK pada Rabu (1/3/2023) petang.

Dilansir dari Kompas TV, ayah dari Mario Dandy Satrio ini terlihat mengenakan pakaian batik dan jaket hitam.

Rafael diketahui menjalani pemeriksaan sejak pagi di gedung KPK.

Sebelumnya diketahui gaya hidup mewah para pejabat dan keluarga di lingkungan Kemenkeu menjadi sorotan setelah terungkapnya kasus penganiayaan terhadap David, anak dari pengurus Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor Jonathan Latumahina.

Rafael mengaku kelelahan setelah 9 jam diperiksa terkait klarifikasi harta kekayaannya.

Keluar dari gedung KPK, Rafael Alun tampak menyampaikan keterangan di depan awak media.

Namun, tak berlangsung lama, Rafael Alun langsung berjalan menuju mobil.

Dalam kesempatan tersebut, Rafael mengatakan, sudah lelah karena diperiksa sejak pagi tadi.

Baca Juga: Susul Rafael Alun Trisambodo, Eko Darmanto Pejabat Bea Cukai Yogyakarta Kini Kena Rujak Netizen, Diduga Punya Pesawat Cessna dan Deretan Moge Tapi Tak Ada yang Dilaporkan Negara