Find Us On Social Media :

Pilot Susi Air yang Disandera KKB Papua Disorotinya, Panglima TNI Yudo Margono: Senyum-Senyum Saja Banjunya Gonta-ganti

Foto terbaru Pilot Susi Air Kapten Philips yang disandera KKB Papua (kiri) - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono (kanan)

GridHot.ID - Pilot Susi Air, Kapten Philips Mark Methrtens, hingga kini masih disandera oleh KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya.

Kapten Philips dikatahui menjadi sandera KKB Papua sejak 7 Februari 2023.

Melansir Serambi News baru-baru ini, Kapten Philips tampak memberikan pesan pada keluarganya.

Dalam video yang disebarkan oleh Juru Bicara TPNB-OPM Sebby Sambom, Kapten Philips mengatakan sangat menyayangi istri dan anaknya, Maria dan Jacob.

Kapten Phillips juga mengatakan ingin segera pulang dan berkumpul kembali bersama keluarga. Meski demikian, ia meminta keluarganya agar tidak mengkhawatirkan dirinya.

Lebih lanjut, Kapte Philips mengatakan ia berharap kepada pihak maskapai Susi Air, supaya tetap memberikan gaji selama dirinya masih disandera oleh KKB.

Sementara itu, melansir Kompas.com, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengungkapkan bahwa kondisi pilot maskapai Susi Air, Philips Mark Methrtens (37), masih baik-baik saja.

Hal itu diungkapkan Yudo di sela-sela kegiatan Karya Bakti TNI Skala Besar TA 2023 di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Sabtu (11/3/2023).

Diketahui, Philips kembali muncul dalam sebuah video yang disebarkan oleh kelompok separatis Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) pada Jumat (10/3/2023).

"Itu kemarin fotonya masih santai-santai saja gitu, kayaknya enggak merasa terancam, santai-santai saja, bajunya juga gonta-ganti terus kemarin di foto," ujar Yudo dalam keterangan suara yang dikirim Puspen TNI, Senin (13/3/2023). 

Yudo menambahkan bahwa pilot Philips bukan seperti orang yang disandera.

Baca Juga: Benny Wenda Mondar-mandir Cari Suara di Luar Negeri Tak Diakui, Sebby Sambom Pilih Angkat 2 Sosok Baru di KKB Papua untuk Jalin Komunikasi dengan Negara Lain