Find Us On Social Media :

Salah Satunya Betaine HCI, Konsumsi 4 Suplemen Vitamin Ini Agar Penyakit Asam Lambung Cepat Sembuh, Jaga Pola Hidup Saja Tak Cukup

Ilustrasi suplemen untuk atasi asam lambung.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Refluks asam lambung atau yang juga dikenal sebagai gastroesophageal reflux disease (Gerd) merupakan masalah pencernaan yang umum.

Biasanya, saat seseorang mengalami refluks asam lambung, dia akan mengalami rasa mulas, mual, bersendawa, dan sakit perut.

Berbagai pengobatan alami dapat membantu mengatasi refluks asam lambung dan meredakan gejalanya. Mulai dari vitamin, herbal, hingga suplemen.

Dilansr Gridhot.ID dari artikel terbitan Kompas.com, 18 Maret 2022, agar penyakit Gerd bisa tuntas, perlu melibatkan perubahan pola makan atau gaya hidup.

Berikut beberpa suplemen untuk mengatasi refluks asam.

1. Vitamin B

Beberapa penelitian menunjukkan, vitamin B seperti folat, riboflavin, dan vitamin B6 dapat membantu mengatasi refluks asam.

Satu penelitian menemukan, peningkatan asupan beberapa vitamin B berkaitan dengan risiko refluks esofagitis yang lebih rendah.

Refluks esofagitis adalah suatu kondisi yang ditandai dengan peradangan di esofagus. Secara umum penyebabnya adalah refluks asam.

Selain itu, konsumsi folat dan vitamin B6 yang lebih besar dapat menurunkan risiko kanker kerongkongan.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Bintang Sinetron Si Entong Ini Mneinggal Dunia Akibat Kelainan Jantung, Sempat Senyum-senyum dan Tiba-tiba Nyeletuk Omongan Mengiris Hati