Find Us On Social Media :

Lulus AKABRI pada 1974, Ini Profil dan Biodata Lengkap Prabowo Subianto yang Kini Diangkat Jadi Warga Kehormatan Kopasgat

Prabowo Subianto

GridHot.ID - Siapa yang tak mengenal sosok Prabowo Subianto?

Prabowo Subianto rresmi ditunjuk Preside Joko Widodo sebagai Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Penunjukkan Prabowo sebagai salah satu menteri di kabinet pemerintahan Jokowi cukup mengejutkan karena sebelumnya, Prabowo merupakan calon presiden dalam Pilpres 2019.

Diketahui dari Kompas.com, Prabowo bahkan sudah tiga kali maju arena Pemilihan Presiden, yakni satu kali sebagai calon wakil presiden dan dua kali sebagai calon presiden.

Dalam Pilpres 2009, Prabowo menjadi calon wakil presiden mendampingi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, sebagai calon presiden.

Kemudian dalam dua pilpres berikutnya, yakni pada 2014 dan 2019, Prabowo maju sebagai calon presiden, bersaing dengan Joko Widodo.

Maka tak heran jika sosok Prabowo sangat menyita perhatian publik.

Inilah profil dan biodata Prabowo Subianto, mantan Danjen Kopassus yang diangkat jadi warga kehormatan pasukan baret jingga Kopasgat.

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Bapak Prabowo Subianto secara resmi diangkat menjadi Warga Kehormatan Kopasgat melalui upacara militer yang digelar di lapangan jingga Mako Kopasgat, Bandung.

Sekadar diketahui, Prabowo Subianto merupakan mantan pasukan khusus baret merah Kopassus.

Bahkan ia pernah menjabat Danjen Kopassus.

 Baca Juga: Hanya Berumur Satu Hari, Ternyata Ini Alasan Ferdy Sambo Cabut Gugatan Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Mahfud MD: Itu Gimik, Mau Kaburkan Perkara