Find Us On Social Media :

Siapa Gibbrael Issak? Ini Sosok Bos Perusahaan Jet Pribadi Langganan Lukas Enembe yang Dicekal KPK ke Luar Negeri, Dulunya Pilot

KPK mencegah Presiden Direktur PT Rio De Gabriello/Round De Globe (RDG) Gibbrael Isaak bepergian ke luar negeri

Gridhot.ID - Inilah sosok Gibbrael Isaak, Presiden Direktur PT Rio De Gabriello/Round De Globe (RDG) yang terseret kasus dugaan korupsi yang menjerat Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe.

Adapun PT RDG merupakan perusahaan jet pribadi yang diduga digunakan Lukas Enembe untuk bepergian ke sejumlah tempat.

Melansir dari Tribun-Papua.com, Gibbrael Isaak merupakan Presiden Direktur PT RDG yang merupakan anak perusahaan dari Tri-M.G. Airlines.

Gibbrael Issak dulunya merupakan seorang pilot.

RDG Airlines sendiri merupakan maskapai charter swasta yang berspesialisasi dalam charter eksekutif dan operasi evakuasi medis.

Sejumlah pesawat yang dimiliki RDG Airlines adalah Beechjet 400, Hawker 800, Hawker 900, Embraer Legacy 600.

RDG Airlines melayani penyewaan jet pribadi untuk bisnis dan liburan, taksi udara atau carter jarak menengah hingga jauh, dan liburan mewah sesuai pesanan.

Selain itu, RDG Airlines juga memiliki divisi evakuasi medis AeroMed yang bersifat premium.

Selama pandemi Covid-19, RDG Airlines menyediakan pesawat dan awaknya untuk misi penerbangan medis.

Kini, Gibbrael Issak menjadi salah satu dari tiga pihak swasta yang dicegah KPK bepergian ke luar negeri terkait dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Lukas Enembe.

Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK Ali Fikri mengatakan, pencegahan diajukan ke Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Baca Juga: Penampakan Hotel Rp 40 Miliar Milik Lukas Enembe yang Disita KPK, Berdiri di Atas Lahan Seluas 1,5 Hektar, Begini Kesaksian Warga