Find Us On Social Media :

Praka Jamaludin Gugur di Tangan KKB Papua, Kepala Dibacok Dagu Ditembak, Ini Sosok Numbuk Telenggen yang Jadi Dalangnya

Ilustrasi - Sejumlah personel TNI sedang mengangkat peti jenazah Pratu Hamdan yang gugur setelah ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Distrik Yal di Kabupaten Nduga, Provinsi papua Pegunungan. Upacara pemberangkatan jenazah dilakukan di Timika, Selasa (4/4/2023).

GridHot.ID - KKB Papua kembali membuat ulah. Kelompok kriminal bersenjata itu melakukan penembakan hingga menewaskan seorang personel Satgas Mandala III bernama Praka Jamaludin.

Praka Jamaluddin gugur setelah ditembak KKB di Sungaii Ilame, Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Jumat (19/5/2023).

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Tribun-Papua.com, masyarakat pada pukul pukul 12.00 WIT memberikan informasi bahwa terdapat satu peronel Apkam yang terkena tembakan di Sungai Ilame, Kampung Kago, Distrik Ilaga.

Mendapat informasi tersebut, seluruh personel Apkam Ilaga Komplek langsung bergerak menuju lokasi guna melakukan penyisiran.

Sekitar psukul 12.10 WIT, personel tiba di sekitar Jembatan Sungai Ilame dan langsung melakukan pengamanan perimeter dan mengeluarkan tembakan peringatan.

Setelah dilakukan penyisiran, personel Apkam mendapati korban Praka Jamaludin tergeletak di Jembatan Sungai Ilame dalam kondisi gugur dalam tugas.

Namun, saat akan dilakukan evakuasi, personel mendapat tembakan gangguan oleh KKB Puncak sebanyak tiga kali dari arah sekitar Kampung Wako, Distrik Gome.

Sehingga personel Apkam langsung melakukan tembakan balasan.

Selanjutnya, setelah situasi mulai kondusif, personel melakukan evakuasi terhadap korban menuju RSUD Ilaga.

Dievakusi ke RSUD Ilaga

Pukul 12.35 WIT, korban Praka Jamaludin tiba di RSUD Ilaga (Puskesmas Lama) langsung mendapat pemeriksaan medis oleh Tim Medis RSUD Ilaga.

Baca Juga: Tahun 1996 Sandera Orang Eropa dan Peneliti Indonesia di Hutan, Begini Asal Usul KKB Papua yang Kerap Meresahkan