Find Us On Social Media :

Bank Soal BUMN 2023, Ini Contoh Soal TKD Tipe Verbal Logical Reasoning, Lengkap dengan Kunci Jawaban

Ilustrasi contoh soal TKD BUMN 2023 tipe Verbal Logical Reasoning

Gridhot.ID - Inilah contoh soal TKD BUMN 2023 tipe Verbal Logical Reasoning, lengkap dengan kunci jawaban.

Verbal Logical Reasoning merupakan salah satu model terbaru dari tes TKD Rekrutmen Bersama BUMN 2023 yang baru keluar saat seleksi BUMN 2022 lalu.

Soal Verbal Logical Reasoning atau penalaran verbal ini terdiri dari serangkaian pernyataan atau situasi yang diikuti oleh beberapa pertanyaan.

Peserta harus menggunakan kemampuan verbal dan logika mereka untuk memilih jawaban yang paling tepat berdasarkan analisis konteks dan informasi yang tersedia.

Adapun peserta yang lolos seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2023 berhak melanjutkan tahapan tes online tahap I.

Tes online tahap I berupa Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan tes core values atau AKHLAK yang berlangsung pada 12-20 Juni 2023.

Sebagai bekal menghadapi ujian, ada baiknya melakukan persiapan dengan mempelajari contoh soal TKD BUMN.

Melansir dari kanal YouTube Berasn411, berikut adalah contoh soal TKD BUMN tipe Verbal Logical Reasoning untuk persiapan ujian.

1. Rafael menjual seekor ikan arwana miliknya seharga Rp 260.000,-. Ia mampu mendapatkan keuntungan sebesar 30% dari harga beli awalnya. Rafael membeli ikan arwana tersebut seharga Rp 200.000,-.

a. Tidak dapat disimpulkanb. Simpulan adalah benarc. Simpulan adalah salah