Find Us On Social Media :

Sudah Jadi CEO Sejak Umur 20 Tahun, Ini Dia Sumber Kekayaan TikToker Clara Shinta, Enteng dapat Milaran Rupiah

Clara Shinta

Gridhot.ID - Nama Clara Shinta memang sudah bukan sosok asing di dunia hiburan.

Dikutip Gridhot dari Tribun Jateng, Clara Shinta merupakan seorang TikToker ternama yang terkenal akan konten-konten uniknya.

Clara Shinta diketahui sempat membuat heboh karena pengakuannya yang ternyata diam-diam sudah mualaf.

Clara Shinta sendiri sudah mualaf dan memeluk agama Islam sejak enam tahun lalu.

Clara Shinta mengakui hal tersbeut dalam acara Rumpi No Secret Trans TV.

Tak hanya menyembunyikan hal tersebut dari publik, Clara juga tidak mengatakan keputusan tersebut dari keluarganya.

"Okelah. Mereka juga akhirnya tahu, karena aku nge-hide ini dari tahun 2017 by the way. Aku nggak memberi tahu mereka, tapi mereka tahu aku mualaf itu sejak 1 menit aku take off ke Jeddah," ujar Clara.

"Mama aku kecewa banget, tapi aku sayang banget sama mereka. Tapi ini pilihan," lanjutnya.

"Mereka nggak support banget, tapi mereka juga nggak ngejauhin, mungkin mereka tahu aku sudah dewasa nih, jadi sudah punya pilihan sendiri. Dan mereka pesan kalau itu sudah pilihanmu, dijalanilah dengan baik-baik," tutur Clara.

Setelah umrah, Clara Shinta memutuskan untuk berhijab. Penampilan barunya itu sudah diunggahnya di Instagram.

"Iya baru. Jadi aku nggak pernah sama sekali nge-planning pakai hijab sebelumnya, bahkan sehari sebelum aku pakai hijab pun aku nggak nge-planning," kata Clara.

Baca Juga: Mahfud MD Bakal Santroni Para Aparat Hukum yang Ikut Campur di Kasus TikToker Bima Kritik Lampung

Kini Clara lebih fokus dalam mencari kerja karena dirinya merupakan seorang janda anak satu.

Meski berstatus sebagai seorang janda muda berusia 27 tahun, Clara tetap bekerja keras demi bisa menafkahi keluarga.

Kini dirinya sudah memiliki kesuksesan dari berbagai bisnis yang dijalaninya.

Dikutip Gridhot dari Tribun Trends, berikut ini adalah daftar sumber kekayaan TikToker Clara Shinta.

1. Bisnis Ekspor Ikan

Tak banyak yang tahu kalau Clara ternyata berkecimpung di dunia ekspor.

Ia memiliki bisnis ekspor ikan dengan omzet miliaran.

Clara awalnya belajar bisnis tersebut dari suami temannya.

Untuk modal awal, ia menggelontorkan uang sebesar puluhan juta rupiah.

Kini Clara mengekspor ikan ke beberapa negara.

Mulai dari Vietnam hingga Amerika.

Baca Juga: 'Saya Tidak Diam' Imbas Kasus TikToker Dilaporkan Usai Kritik Lampung, Mahfud MD Disebut Segera Turun Tangan Bantu Bima

2. Bisnis Kecantikan

Clara juga melebarkan sayapnya di dunia kecantikan.

Ia memiliki produk pelangsing yang diberi nama Beauslim.

Selain Beauslim, Clara juga mempunyai produk khusus kewanitaan yang bernama Hi-V.

Hi-V dipromosikan dapat membantu mengatasi keputihan dan bau tidak sedap.

Selain itu juga bisa mengencangkan dan merapatkan area intim wanita.

3. CEO

Saat usianya masih 20 tahun, Clara sudah menjadi komisaris di PT Meraki Indonesia.

Kini, Clara pun semakin berkembang.

Ia menjadi CEO di dua perusahaan.

Clara menjadi CEO di PT Generasi Biru Nusantara dan PT Askara Syandana Mulia.

Baca Juga: Bima Yudho yang Viral se-Indonesia karena Kritik Lampung Terkuak Masa Lalunya, Zaman SMA Pernah Jadi Gunjingan Guru, Ini Alasannya

Lewat postingan di Instagram, Clara sempat mengungkapkan rasa syukurnya.

"Bisa jadi CEO untuk kedua company sekaligus dalam kurun waktu 2 tahun terakhir yakni PT. Generasi Biru Nusantara dan PT. Askara Syandana Mulia yang sekarang aku handle sendiri dan aku bangun seorang diri, bersyukur banget.

Terima kasih buat seluruh staff yang sudah mendukung untuk kerjaan ini.

Kalian bagian dari keluarga dan bagian penting dari hidup aku yah," papar Clara.

4. TikTok

Sejak beberapa tahun terakhir, berkarya di media sosial memang cukup menghasilkan.

Hal itulah yang terjadi pada Clara Shinta.

Di Instagram, Clara telah memiliki nyaris 1 juta followers.

Sementara di TikTok, ibu satu anak tersebut sudah diikuti 5,8 juta followers.

Bahkan, video-video yang diposting Clara langganan ditonton jutaan kali.

Tak heran kalau Clara sering mempromosikan produknya lewat Instagram maupun TikTok karena bisa dilihat banyak orang.

(*)