Find Us On Social Media :

Alasan Megawati Pilih Mahfud MD, Ketum PDIP: Dulu Saya Merasa Sepi, Kalau Ngomong Wartawan Langsung Bully

Mahfud MD jadi bakal cawapres Ganjar Pranowo, diumumkan dalam acara deklarasi di DPP PDI-P, Rabu (18/10/2023).

Gridhot.ID - Mahfud MD telah resmi menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari Ganjar Pranowo.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sendiri yang langsung mengumumkan dipilihnya sosok Mahfud MD untuk menjadi wakil Ganjar.

"Hari ini hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023, saya dengan mantap, ini saya telah mengambil keputusan semuanya. Saya tunjukkan sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat bangsa dan negara,"

"Karena itulah dengan mengucapkan bismillah hirohmanirrohim maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar pranowo adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD," ucap Megawati.

Megawati langsung didampingi oleh para elite politik seperti Mardiono, Oesman Sapta Odang, Hary Tanoesoedibjo, Puan Maharani, dan tim pemenangan Ganjar Pranowo.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, usai mendeklarasikan nama Mahfud, Megawati berkelakar bahwa kini ada sosok yang bakal membela dirinya.

“Dulu saya merasa sepi, sendiri, karena kalau saya ngomong, wartawan langsung bully. Sekarang ada Pak Mahfud nih, belain saya ya,” kata Megawati di kantor DPP PDI-P, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Megawati beralasan, Mahfud ditunjuk sebagai cawapres Ganjar salah satunya karena pengalaman dan pengatahuannya di bidang hukum.

Modal besar yang dimiliki Mahfud di bidang hukum ini, kata Mega, sejalan dengan agenda PDI-P untuk melakukan reformasi hukum di Indonesia.

Mega bilang, sudah saatnya Indonesia mereformasi hukum.

Sebab, rakyat sejak lama menanti-nantikan hukum yang adil di Tanah Air.

Baca Juga: Gibran Pastikan Relawan Jokowi Tidak akan Pilih Anies Baswedan: Menunggu Instruksi!