Find Us On Social Media :

Siasat Wanita yang Nyamar Jadi Pria Demi Nikahi Gadis Cianjur Gagal Total, Istri Curigai Gelagat Ini Sejak Malam Pertama

Sosok Ahdiyat, wanita nyamar jadi pria demi nikahi gadis Cianjur

GridHot.ID - Warga Cianjur, Jawa Barat, digegerkan dengan adanya pernikahan sesama jenis dua wanita berinisial IH (23) dan AY (25).

Kedua pasangan sesama jenis ini nekat menipu orangtua masing-masing, keluarga, warga, bahkan ustaz, agar bisa bersatu dalam ikatan pernikahan siri.

Diketahui, AY merupakan wanita asal Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, yang menyamar sebagai lelaki.

Melansir tribun-medan.com, pasangan sesama jenis yang melakukan akad nikah di Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur tengah ditangani pihak kepolisian.

Hal tersebut diungkapkan Camat Sukaresmi Latif Ridwan saat diwawancarai wartawan, Sabtu (9/12/2023).

"Semenjak ramainya penikahan sesama jenis, saya sudah melaporkan ke Bapak Bupati Cianjur, dan telah dilakukan penanganan oleh Polsek Sukaresmi," kata Latip.

Hingga saat ini, lanjut dia, sejumlah pihak telah dimintai keterangan terkait gegernya penikahan sesama jenis yang melakukan pernikahan di wilayah Sukaresmi.

"AY (25) perempuan yang mengaku sebagai laki-laki, tersebut sudah mengakui perbuatannya, dan dia berasal dari Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah," ucapnya.

Selain itu Latip mengatakan, AY sudah meminjam uang senilai puluhan juta rupiah kepada warga sekitar untuk merayakan pernikahan dengan pasangan sejenisnya.

"Selanjutnya kami menunggu hasil penyelidikan pihak Kepolisian, apakah ini ada unsur penipuan dan kerugian. Nanti informasi lanjutannya pada Senin (11/12/2023)," katanya.

Dia menambahkan, berdasarkan Undang-undang pernikahan yang berlaku bahwa pernikahan yang sempat menggegerkan masyarakat tersebut tidak sah, karena pasanganya sesama jenis.

Baca Juga: Sosok AY, Perempuan Asal Kalimantan yang Menikah Sesama Jenis di Cianjur, Terkuak Foto KTP Berhijab