Find Us On Social Media :

James Mendadak Ambruk saat Konferensi Pers, Terungkap Riwayat Penyakit Suami yang Mutilasi Istri di Malang, Polisi: Banyak Terguncang

Pelaku pembunuhan dan mutilasi istri di Malang, James Lodewyk Tomatala (61) mendadak ambruk dan lemas

Gridhot.ID - James Loodewyk Tomatala (61), suami yang membunuh dan memutilasi istrinya, Ni Made Sutarni (55) di Kota Malang, Jawa Timur, mendadak ambruk dan lemas.

Peristiwa itu terjadi saat konferensi pers di Mapolresta Malang Kota, Kamis (4/1/2024).

Melansir dari Kompas.com, James tiba-tiba lemas dan tersungkur di lantai.

Polisi kemudian menggotong dan menaikkannya ke kursi roda.

Kata kuasa hukum

Penasihat hukum tersangka dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Peradi Malang Raya Guntur Putra Abdi Wijaya mengungkap bahwa James memiliki riwayat penyakit diabetes.

"Kalau info yang saya peroleh sementara, sejak umur 40 itu tersangka sudah curiga sama istrinya, apalagi tersangka juga menderita penyakit diabet atau gula. Jadi secara tidak langsung itu dia kurang begitu harmonis dengan istrinya," katanya, Kamis (4/1/2024).

Guntur mengatakan bahwa James gelisah dan tak bisa tidur setelah kejadian pembunuhan.

"Malam (usai melakukan pembunuhan) James merasa dihantui istrinya, tak bisa tidur," ujarnya.

Penjelasan polisi

Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Risdiyanto mengungkapkan, Satreskrim masih berupaya melakukan pendalaman dengan memeriksa tersangka James.

Baca Juga: Terancam Hukuman Mati, Begini Pengakuan Suami yang Tega Mutilasi Istri di Malang, Ngaku Sakit Hati Uang Pensiunan Dibawa Lari