Find Us On Social Media :

Alasan Catherine Wilson Balik Gugat Cerai Idham Masse, Kuasa Hukum Buka-bukaan soal Nafkah: Nilainya Sedikit Berkurang

Catherine Wilson menggugat cerai balik suaminya, Idham Mase.

Gridhot.ID - Artis Catherine Wilson menggugat cerai balik suaminya, Idham Mase.

Gugatan cerai itu dilayangkan Catherine Wilson di Pengadilan Agama (PA) Depok, Jawa Barat pada 24 Desember 2023.

Kuasa hukum Catherine Wilson, Dody Hariyanto mengungkap alasan kliennya menggugat cerai balik sang suami.

Kata Dody, salah satu alasan perceraian itu terjadi karena Catherine dan Dody tidak serasi usai lama tinggal terpisah atau berhubungan LDR.

Diketahui, Idham berprofesi sebagai anggota DPRD Kabupaten Siddenren Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan dengan masa jabatan 2019-2024.

"Nah pertanyaan pertama alasan mengajukan gugatan itu dikarenakan karena kehidupannya sendiri sudah terpisah. Catherine ada di Jakarta, suaminya sebagai legislator di Sulawesi, anggota dewan," ujar Dody ditemui Kompas.com di PA Depok, Rabu (10/11/2024).

"Nah mungkin ini punya kesibukan masing-masing dan akhirnya mereka bersepakat bagaimana tidak paham detailnya Catherine balik ke rumah orang tuanya di Depok dan Pak Idham masih di Sulawesi," lanjut Dody.

Dody mengatakan, jarak tempat tinggal antara Idham dan Catherine yang terpaut jauh membuat hubungan rumah tangga mereka tak lagi harmonis.

Kata Dody, Idham dan Catherine sudah hampir satu tahun tak tinggal satu atap.

"Kalau namanya percekcokan dalam rumah tangga tentunya ini kan jelas dengan tidak satu rumah dan sudah pisah ranjang, dan pisah rumah, dan tidak tinggal dalam satu atap itu sudah dipastikan bahwa mereka sudah tidak ada keharmonisan," kata Dody.

"Kalau pisahnya (rumahnya) sendiri sudah lebih kurang hampir setahun," lanjut Dody.

Selain karena jarak dan kesibukan masing-masing, gugatan cerai timbul karena kurangnya jumlah nilai nafkah yang diberikan Idham kepada Catherine.