Find Us On Social Media :

KKB Papua Merangsek Bakar Puskesmas, Anak Buah Jacky Murib dan Numbuk Telenggen Berhasil Ditangkap, Kapolres Puncak Beberkan Kronologi

Anggota KKB Papua dikabarkan telah membakar gedung puskesmas di Ilaga. Pembakaran gedung puskesmas itu terjadi saat prajurit TNI Polri sedang melakukan patroli penegakkan kedaulatan wilayah NKRI ( Negara Kesatuan Repblik Indonesia).

GridHot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata alias KKB Papua terus melakukan aksi nekad.

Seperti baru-baru ini, KKB Papua dengan berani membakar gedung puskesmas di Distrik Omukia.

Akibat aksi tersebut, 1 anggota KKB Papua tewas tertembak dan 2 lainnya ditangkap hidup-hidup

Melansir Pos-kupang.com, tindakan nekad kembali dilakukan oleh anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Kali ini mereka dengan berani membakar gedung Puskesmas di Distrik Omukia dan terlibat dalam kontak senjata dengan prajurit TNI Polri.

Dalam insiden tersebut, tersiar kabar bahwa dua anggota KKB Papua berhasil ditangkap hidup-hidup oleh prajurit TNI Polri.

Sementara satu anggota KKB Papua lainnya terpaksa ditembak karena berusaha menyerang prajurit TNI Polri.

Peristiwa tentang pembakaran gedung Puskesmas tersebut kini menjadi viral di media sosial.

Anggota KKB Papua pimpinan Jacky Murib memimpin anggotanya meringsek maju mendekati puskesmas di Distrik Omukia, Kabupaten Puncak.

Setelah berada di tempat tersebut, kelompok separatis teroris itu pun langsung membakar gedung yang dibangun pemerintah.

Padahal fasilitas kesehatan tersebut dibangun guna dijadikan sebagai tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat.

Baca Juga: Kekuatan KKB Papua Numbuk Telenggen dan Jacky Murib Menipis, 2 Anggotanya Terpaksa Ditembus Peluru Aparat Usai Bakar Puskesmas