Find Us On Social Media :

Sujud di Kaki Ibunya Usai Pidato, Guru Besar UGM Nangis Sesenggukan Minta Maaf Karena Harus Korbankan Pendidikan Adiknya: Maturnuwun

Sarjiya, anak penjual gula jawa keliling yang jadi Guru Besar UGM

GridHot.ID - Momen haru muncul saat pengukuhan guru besar di ruang Balai Senat Universitas Gadjah Mada pada Kamis (2/1/2024) lalu.

Pasalnya, Prof. Sarjiya, dosen Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi, Fakultas Teknik ini menangis.

Matanya berkaca-kaca kala membaca pidato pengukuhannya.

Melansir tribunmanado.co.id, baru saja mendapatkan gelar profesor di Universitas Gadjah Mada atau UGM, Prof Sarjiya rupanya berasal dari keluarga yang sederhana.

Prof Sarjiya mengungkapkan bahwa ayahnya berprofesi sebagai buruh.

Sementara, ibunya diketahui sebagai pedagang gula jawa.

Dalam pengukuhan ini, momen haru berlangsung saat Prof Sarjiya mulai menceritakan kisahnya.

Momen haru itu tercipta saat pengukuhan Guru Besar Prof. Ir. Sarjiya, MT., Ph.D., IPU., di ruang Balai Senat UGM, Kamis (2/1/2024).

Terdengar suara dosen Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi, Fakultas Teknik UGM ini bergetar dengan mata berkaca-kaca saat membacakan pidato pengukuhan.

Bahkan beberapa kali ia harus berhenti sejenak saat membacakan teks pidato untuk menyeka air matanya yang mengalir deras.

Pria kelahiran Kulon Progo 51 tahun silam itu terlahir dari keluarga sederhana di Lendah, Kulon Progo.

 Baca Juga: Titiek Hanya Bisa Menangis Mantan Suami Dituding Berkhianat, Ini Perjalanan Panjang Cinta Putri Soeharto dan Prabowo Subianto yang Tak Banyak Orang Tahu