Gridhot.ID - Sosok Jenny Fransisca memang sudah sangat terkenal di sosial media.
Dikutip Gridhot dari laman TikTok, akun jennyfransiscaa07 saja kini sudah diikuti lebih dari empat juta pengikut.
Jenny Fransisca berhasil mendapatkan lebih dari 60 juta likes dari konten-kontennya.
Dari sekian banyak konten, Jenny terkenal dengan konten giveaway miliknya.
Jenny yang masih berusia sangat muda tersebut akan memberikan barang-barang mewah ke pengikutnya yang beruntung sehingga konten miliknya bisa terus ditonton banyak orang yang penasaran.
Lalu, siapa sebenarnya sosok Jenny Fransisca?
Dikutip Gridhot dari Surya, Jenny Fransisca lahir di Medan pada 24 April 2001.
Gadis berusia 22 tahun itu menjalani masa sekolahnya di Banda Aceh.
Ia merupakan pengusaha di bidang digital untuk membantu pertumbuhan akun media sosial secara organik hingga peningkatan di aspek engagement, jumlah followers, view dan lainnya.
Jenny melayani berbagai klien mulai dari selebritis, online shop, umkm dan lainnya.
Saat ini, Jenny bahkan telah memiliki 20 ribu klien di berbagai bidang.
Selain itu, Jenny juga memiliki bisnis online shop sendiri.
Jenny melebarkan sayapnya dengan merintis usaha penjualan gadget dan produk perawatan wajah.
Hal ini dilakukannya agar ia punya pengalaman nyata dalam mengelola sebuah brand.
Pengalaman tersebut diharapkan Jenny bisa diterapkan terhadap klien untuk membantu mereka mengembangkan usaha di media sosial.
Dengan segala bidang usahanya itu, Jenny telah punya puluhan karyawan sejak usia 19 tahun.
Saat ini Jenny memperkerjakan sekitar 50 orang karyawan di bawah naungannya.
Berbisnis Sejak Usia 14 Tahun
Bisnis yang dimiliki Jenny telah ia rintis sejak usia belia ketika masih duduk di bangku sekolah.
Menurut Jenny, ia telah memulai usia di usia 14 tahun.
Kala itu Jenny belajar memproduksi slime yang ia jual dari mulut ke mulut di sekolahnya.
Slime buatan Jenny menuai kesuksesan hingga berhasil masuk ke supermarket terbesar di Blangpidie, Aceh.
Kemudian, Jenny mulai berbisnis online dengan membangun online shop bernama Olshop_jenny.
Olshop itu menjual fashion dengan sistem PO.
Jenny lantas menemukan metode giveaway untuk membantu meningkatkan engagement akun media sosialnya.
Lama kelamaan, Jenny justru lebih aktif melakukan giveaway.
Cobaan datang di tahun 2019 ketika akun Instagramnya yang mulai berkembang terblokir.
Jenny sudah berusaha mengembalikan akun tersebut namun tidak bisa.
Hingga ia membuka akun baru dan memulainya dari nol lagi.
Namun lantaran sudah punya modal dan mulai dikenal, tak perlu waktu lama Jenny telah mengumpulkan dua juta followers.
Jenny pun fokus pada usaha di bidang digital dengan membantu pebisnis media sosial meningkatnya performa akun mereka.
Jenny mengunakan cara giveaway yang ternyata efektif mengumpulkan pelanggan potensial.
(*)
Source | : | Surya,TikTok |
Penulis | : | Angriawan Cahyo Pawenang |
Editor | : | Angriawan Cahyo Pawenang |
Komentar