Find Us On Social Media :

Sukanto Tanoto, Tuan Tanah di Lahan Calon Ibu Kota Baru Pengganti Jakarta, Tercatat Sebagai Orang Terkaya Indonesia Sampai Miliki Yayasan Pemberi Beasiswa, Tapi Dirinya Sendiri Pernah Tak Lulus SMA

Sukanto Tanoto disebut menguasai lahan Hutan Tanaman Industri (HTI) di kawasan calon ibu kota baru RI di Kalimantan Timur. Simak profilnya.

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Candra Mega

Gridhot.ID - Sosok Sukanto Tanoto ramai diperbincangkan usai Presiden Joko Widodo mengumumkan lokasi pemindahan Ibu Kota Indonesia. 

Ibu kota yang mulanya berada di Jakarta akan dipindah ke Kabupaten Penajam Paser Utara dan  Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Melansir dari Tribunnews, Sukanto Tanoto disebut menguasai lahan Hutan Tanaman Industri (HTI) di kawasan calon ibu kota baru RI di Kalimantan Timur.

Baca Juga: 2 Tahun Lalu Diselingkuhi Zack Lee Hingga Cerai dan Kini Gagal Jadi Caleg, Nafa Urbach Sekarang Pilih Jualan Kopi untuk Menyambung Hidup

Hal itu diungkap oleh Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia yang juga mantan Menteri Perindustrian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), MS Hidayat.

"Saya baru dikasih tahu resmi bahwa tanah itu sebagian besar tanah HTI miliknya Sukanto Tanoto, HTI yang setiap saat bisa diambil oleh pemerintah," kata MS Hidayat di Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Menurutnya, kondisi tersebut membuat pemerintah tidak lagi kesulitan untuk penyediaan lahan ibu kota baru di Kalimantan Timur.

Baca Juga: Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Asisten Pribadi Imam Nahrawi Pernah Ngaku Minta Uang Senilai Rp 2 Juta ke Sekjen KONI untuk Ngopi di Mal Bareng Kedua Anak Menpora

"Jadi tidak ada masalah dengan tanah," ucapnya.