Find Us On Social Media :

3 Bulan Menjabat, Pangdam XVII/Cenderawasih: Kalau Sudah Makan Papeda dan Mandi Sore di Ilaga, Baru Boleh Bicara Papua

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab

Laporan wartawan GridHot.ID, Dewi Lusmawati

GridHot.ID - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab memang baru 3 bulan menjabat.

Namun siapa sangka, sikap tegasnya terhadap oknum-oknum yang mengaku menyuarakan Papua tidak dapat ditolerir.

Bahkan, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab tak segan menyidir pihak-pihak luar yang berusaha memprovokasi kondisi Papua.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Cuek Bebek Ashanty Dituding Rebut Anang dari Pelukan Syahrini Hingga Jet Tempur Siluman Milik Australia di Langit Papua

Hal ini seperti dikutip GridHot.ID dari akun Instagram resmi Kodam XVII/Cenderawasih, @kodam17 yang mengunggah sebuah postingan pada 13 November 2019.

Herman Asaribab menyatakan sikap tegasnya saat menjadi pembicara di Universitas Indonesia Salemba dalam kuliah umum dan FGD di Kampus Pasca Sarjana UI Salemba, Jakarta Pusat, Pada Selasa (12/11/2019).

"Di Kampus UI Salemba, Pangdam XVII/Cenderawasih langsung disambut oleh Dr. Lutfi ( Direktur), Dr. Audrey ( Ketum Iluni), Dr. Nyoman Astawa (Ketua Departemen), Staff UI dan Bupati Merauke Frederikus Gebze.

Baca Juga: Jet Tempur Siluman Australia Siap Wira-wiri di Langit Papua, TNI AU Langsung Pesan Sukhoi Paling Canggih dari Rusia, Siaga di Skuadron Udara 11 Makassar, Memburu Pesawat-pesawat yang Sengaja Nyasar

Pangdam menjadi salah satu Narasumber Kuliah umum dan FGD tersebut dengan menjunjung tema "Merajut Papua Dalam Bingkai NKRI".

Dalam acara tersebut sebelum memberikan kuliah umum, Ketua ILUNI mengungkapkan perasaan senang atas kedatangan Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih di Kampus Universitas Indonesia.