Find Us On Social Media :

Diduga Khianati NKRI, Kapal Milik BUMN Indonesia Kepergok Jual Minyak Ilegal ke Singapura, Lakukan Aksi Kencing di Laut Perbatasan 2 Negara, Manajemen Justru Katakan Hal Berbeda

Kapal BUMN Pelindo 1 kepergok 'kencing'di perbatasan Indonesia-Singapura

Laporan wartawan GridHot.ID, Dewi Lusmawati

GridHot.ID - PT Pelabuhan Indonesia I atau Pelindo I adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang jasa kepelabuhanan di Indonesia.

Saat ini Pelindo I mengelola 16 cabang pelabuhan di empat provinsi, dari Nanggroe Aceh Darussalam hingga Kepulauan Riau.

Area kerja Pelindo 1 yang berada di kawasan barat Indonesia serta berhadapan langsung dengan Selat Malaka yang merupakan perairan tersibuk di dunia.

Baca Juga: Kucing-kucingan dengan Kapal Patroli Belanda, Pria Singapura Ini Turut Berjuang demi Kemerdekaan Indonesia, Bertugas Jadi Penyelundup Senjata Hingga Mata-mata

Hal ini tentu menjadikan Pelindo 1 memiliki peran strategis dalam keterhubungan jaringan perdagangan internasional berbasis transportasi laut di Indonesia.

Namun bukannya menjamin ketersediaan dan kelancaran bidang jasa kepelabuhan di Indonesia, belakangan Pelindo 1 kepergok khianati NKRI.

Pasalnya, seperti dikutip GridHot.ID dari Kompas, kapal Badan Usaha Milik Negara (BUMN) milik Pelindo 1 Batam membawa minyak Ilegal.

Baca Juga: Dikuasai Singapura Sampai Bikin Repot Militer Indonesia, Ruang Udara Batam Sampai Natuna Siap Diambil Alih Tuan Rumah, Empat Pesawat Tempur Sampai Disiagakan Demi Kelancaran

Tak hanya membawa minyak ilegal, kapal milik Pelindo 1 juga diduga menjual minyak kepada kapal Singapura.