Find Us On Social Media :

Mati Kelaparan di Jakarta Jadi Momok di Benaknya, Perantau Asal Padang Ini Berhasil Tinggalkan Ibukota Tepat di Detik-detik Terakhir Pelarangan Mudik, Habis Sahur Langsung Meluncur ke Bandara

Yani, perantau asal Padang yang berhasil meninggalkan Jakarta di hari pertama larangan mudik di Bandara Halim Perdanakusuma, Jumat (24/4/2020)

Laporan Wartawan Gridhot, Desy Kurniasari

Gridhot.ID - Setelah melalui diskusi panjang, akhirnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melarang mudik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Hal itu dilakukan tentu demi memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Melansir Antara, pelarangan mudik tersebut dilakukan melalui video conference setelah Kementerian Perhubungan melakukan kajian.

Baca Juga: Heboh Pernyataan Jokowi Soal Perbedaan Mudik dan Pulang Kampung, Musisi Legenda Indonesia Ini Turut Bersuara: Wah, Presiden Kesrimpet Kali!

"Pada rapat hari ini saya ingin menyampaikan juga mudik semuanya akan kita larang," kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (21/4/2020).

Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam rapat terbatas dengan tema "Lanjutan Pembahasan Antisipasi Mudik" melalui video conference bersama Wakil Presiden, Ma'ruf Amin dan para menteri Kabinet Indonesia Maju.

Presiden mengaku tidak ingin mengambil risiko penyebaran virus corona lebih luas lagi.

Baca Juga: Tindak Lanjuti Larangan Mudik Presiden, Jateng Perketat Aturan untuk Pemudik, Kendaraan yang Tak Dilengkapi Surat Gugus Tugas Covid-19 Diminta Putar Balik

Seperti diketahui, sebelumnya pemerintah telah membuat larangan mudik bagi ASN, TNI, Polri, dan pegawai BUMN.

Namun pada Selasa (21/4/2020) lalu presiden secara resmi melarang kegiatan mudik bagi seluruh masyarakat Indonesia.