Find Us On Social Media :

Minta Warga Bayar Balik, Anies Baswedan Kena Sindir Direktur Charta Politika: Kebanyakan Gimmick, Dana Operasional Gubernur Jangan Dikekep Sendiri

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya

Laporan Wartawan Gridhot, Desy Kurniasari

Gridhot.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meluncurkan program baru, yakni Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

Program ini merupakan kolaborasi sosial dari warga untuk warga lainnya yang membutuhkan.

Dalam program ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bertindak sebagai fasilitator program.

Baca Juga: Anaknya Ngadu ke Gubernur Anies Gara-gara Masjid Dekat Rumahnya Masih Gelar Tarawih, Ayah Pelapor Justru Diamuk Masa: Anak Saya Melapor Karena Takut Saya Kena Corona

Melansir Kompas TV, Anies Baswedan menjelaskan bahwa ini adalah pembatasan sosial, sehingga kita harus bisa membangun solidaritas sosial.

"Jadi dari pembatasan muncul solidaritas, dan saya mengundang kepada semua beberapa kali kita melakukan video conference dengan pimpinan-pimpinan perusahaan di Jakarta, dan undangan kami, yaitu bukan meminta sumbangan. Undangan kami adalah mari bayar balik untuk Jakarta," papar Anies Baswedan pada acara Sapa Indonesia Malam Kompas TV, Minggu (3/5/2020) lalu.

Menurut mantan Menteri Pendidikan itu, Jakarta sudah memberi banyak kesempatan bagi para investor.

Baca Juga: Serius Buktikan Ancamannya, Anies Baswedan Tutup Puluhan Perusahaan dan Beri Peringatan Bagi yang Nekat Ngantor Selama PSBB: Kami Terus Menindak Tegas!

"Di sinilah tempat di mana investasi menemukan hasil, di mana kesempatan membukakan pada eskalasi kesejahteraan," imbuhnya.

Ia pun menyebut bahwa hal ini merupakan kesempatan bagi semua pihak untuk ikut berkontribusi pada masa pandemi global virus corona.