Find Us On Social Media :

Pengganti Jokowi Usul Gebrakan Baru, Walikota Solo Minta Masuk Sekolah Jadi Januari 2021, Rudy: Anak-anak Tetap di Rumah!

Ilustrasi : Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo

Gridhot.ID - Pandemi global virus corona masih menghantui warga di berbagai wilayah di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Berbagai sektor diimbau untuk melaksanakan kegiatan dari rumah, termasuk kegiatan belajar mengajar.

Namun, belakangan muncul wacana baru mengenai kapan mulainya kegiatan belajar mengajar di sekolah ini berlangsung.

Wacana masuk sekolah mulai tahun 2021 yang digulirkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seolah memperoleh sambutan.

Baca Juga: Hampir Setengah Tahun Dirumahkan, Mendikbud Nadiem Makarim Bantah Sekolah Kembali Masuk Bulan Juli: Mohon Menunggu , Saya Belum Bisa Berikan Statement Apapun

Kali ini dilontarkan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo seusai menggelar rapat di Balai Kota Solo pada Rabu (3/6/2020).

Ia mengusulkan tahun ajaran baru sekolah dimulai tahun depan. Bahkan FX Hadi akan menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwali) dan mengajukannya ke pemerintah pusat.

Selain itu, Rudy sapaan akrabnya, juga meminta usulan tahun anggaran disamakan dengan tahun ajaran baru sekolah.

Baca Juga: Wabah Corona Tak Jelas Selesainya, Nadiem Makarim Sampai Siapkan Banyak Strategi untuk Hadapi Tahun Ajaran Baru, Sang Menteri Bocorkan Hal Ini

"Kami mengusulkan tahun ajaran dan anggaran disamakan. Teman-teman dinas setuju karena pengelolaan keuangannya lebih mudah."

"Dalam satu tahun anggaran dan satu tahun ajaran. Pertimbangan saya, ekonomi supaya pulih dulu.Anak-anak tetap di rumah karena sudah ada Peraturan Wali Kota (Perwali).