Find Us On Social Media :

Sudah Bau Tanah, WNA Asal Prancis Predator 305 Anak Jalanan Indonesia Ini Sulitkan Penyidik Saat Diminta Buka Laptopnya, Tim Siber Polri Sampai Diterjunkan, Lihat yang Didapatkan

Tersangka warga negara Prancis, Francois Abello Camille (FAC) ditunjukkan saat rilis di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (9/7/2020). Francois Abello Camille ditangkap Subdit 5 Renakta Dit Reskrimum Polda Metro Jaya karena diduga mencabuli sebanyak 305 anak di bawah umur sejak Desember 2019

 

Laporan Wartawan GridHot, Desy Kurniasari

GridHot.ID - Beberapa waktu lalu, jajaran Polda Metro Jaya berhasil menangkap seorang warga negara asing (WNA) asal Perancis.

Franco Carmille Abello alias Frans (65) ditangkap atas tuduhan eksploitasi seksual terhadap anak di bawah umur.

Melansir Antara, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengungkapkan tersangka tidak kooperatif saat diperiksa petugas.

Baca Juga: 4 Orang Melawan 8, Viral ABK Indonesia Disiksa di Kapal China, Ibu Korban: Anak Saya Minta Istirahat Sebentar, Dipukul Kepalanya Pakai Helm Proyek

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana, mengatakan Frans tidak bersedia membuka laptopnya yang dikunci dengan kata sandi.

"Barang bukti yang kami amankan salah satunya satu unit laptop, Ketika dari penyidik akan melakukan tracing, pelaku ini tidak kooperatif," kata Nana di Mako Polda Metro Jaya, Kamis.

Karena tersangka Franz tidak bersedia membuka laptopnya, Polda Metro Jaya kemudian membuka laptop tersebut dengan bantuan dari Tim Siber Mabes Polri.

Baca Juga: Hasrat Seksnya Kurang Terpuaskan karena Istrinya Jadi TKW, Pedagang Sapi Ini Cari Mangsa Gadis Belia untuk Ditiduri, Modal Uang Rp 450 Ribu untuk Iming-iming

"Akhirnya kami bekerjasama dengan Tim Siber Mabes Polri untuk membuka laptop tersebut dan diperoleh data 305 video mesum antara pelaku dengan anak di bawah umur," ujar Nana.