Find Us On Social Media :

Mati-matian Tumpas KKB Papua, TNI/Polri Justru Difitnah di Media Sosial, Dituding Jadi Penyebab Krisis Keamanan di Wilayah Nduga

Ilustrasi anggota TNI

GridHot.ID - TNI/Polri selalu berusaha mati-matian untuk memburu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang ada di tanah Papua.

Namun, TNI/Polri malah dituduh sebagai sumber masalah.

Dilansir dari Surya.co.id, hal itu berawal dari beredarnya sebuah postingan di media sosial, yang menyebut krisis keamanan di Nduga disebabkan oleh TNI-Polri yang bertugas memburu KKB Papua.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan TNI/Polri untuk memburu KKB Papua yang bertanggung jawab atas pembantaian di Nduga pada 2018 silam.

Baca Juga: Terornya Bikin Tekor, KKB Papua Dapat Peringatan dari Komandan Korem 172 Praja Wira Yakti: Egianus Kogoya yang Ada di Sana, Tolong!

Namun, TNI/Polri justru dituding menjadi penyebab krisis keamanan di wilayah tersebut.

Menanggapi tudingan itu, Polda Papua menegaskan bahwa kehadiran TNI/Polri di Kabupaten Nduga untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bukan hal lainnya, seperti dilansir dari Antara.

"Tudingan yang mengatakan bahwa aparat TNI dan Polri menjadi penyebab sumber kekerasan di Kabupaten Nduga itu tidak benar."

Baca Juga: Lama Jadi DPO, 5 Anggota KKB Ini Akhirnya Menyerah dan Kembali ke Pangkuan NKRI, Berikut Identitas Anak Buah Purom Wenda yang Serahkan Diri